Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tes Toefl Wajib Untuk PNS Bojonegoro

Server Belum Siap, Tes Toefl Ditunda

blokbojonegoro.com | Friday, 10 February 2017 12:00

Server Belum Siap, Tes Toefl Ditunda

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Pelaksanaan ujian Toefl bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bojonegoro harus ditunda. Pasalnya server yang digunakan belum siap, sehingga harus dilakukan perbaikan agar bisa maksimal dalam pelaksanaannya nanti.

"Server belum lancar, sehingga ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan, sampai server lancar," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Rahmad Junaidi.

[Baca juga: Inovatif, Cari Potensi PNS Bisa Bahasa Inggris ]

Pembuatan server yang digunakan tes Toefl tersebut bekerjasama dengan dosen AKN Bojonegoro. Karena antusiasme pegawai dalam mendaftar, membuat server harus dilakukan perbaikan. Setidaknya akan digunakan ribuan pegawai dalam berlatih Bahasa Inggris.

"Nanti akan ada 140 nomor soal, dikerjakan dengan waktu dua jam. Setiap pegawai akan berbeda soalnya," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Selain itu, Toefl tersebut dilakukan berkala. Setelah ribuan pegawai mengikuti Toefl itu akan ada pemilihan. Bagi PNS yang bagus nilainya akan ditingkatkan. "Sedangkan yang lainnya akan dimotivasi, agar semangat belajar Bahasa Inggris," terangnya.

Diharapkan, semuanya menerima dengan senang adanya tes Toefl dan jangan menjadi beban. "Karena Toefl ini juga melatih kejujuran pegawai, karena menggunakan server itu," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : test, toefl, pns, bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini