15:00 . LPPM Unigoro Sebut Suhu di Bojonegoro dan Sekitarnya Meningkat   |   14:00 . Pasca Libur Lebaran, Tren Jual Emas Meningkat   |   12:00 . Bupati Anna Secara Daring Buka Pra Pekan Porprov Jawa Timur VII   |   11:00 . Memimpin Pertemuan Menteri Ekonomi ASEAN, Mendag Lutfi: Waktunya Manfaatkan dan Meningkatkan Relevansi ASEAN   |   08:00 . Jadi Tuan Rumah Pra Porprov Silat, Bojonegoro langsung Lolos   |   07:00 . Benarkah Anak dengan Pola Makan Vegetarian Tumbuh Lebih Cepat Dibanding Non-vegetarian?   |   21:00 . Mendag Lutfi: Targetnya Pengembangan Ekonomi Kawasan   |   20:00 . Sinergitas Pelaku UKM di Bojonegoro Kompak Ikuti Halal Bihalal   |   19:00 . Mendag Lutfi Menggelar Pertemuan Khusus Menteri Ekonomi ASEAN di Bali, Ada Apa?   |   18:00 . Hari Buku Nasional, PEPC JTB Luncurkan Buku Tentang Sukses Pendampingan BUMDes   |   17:00 . Kemenag Bojonegoro Update 72 Data Lembaga Ponpes Secara Gratis   |   16:00 . Syarat Mutlak Penentu Kelulusan, Warga Belajar Kesetaraan Harus Ikuti UPK   |   15:00 . Bantuan Pembangunan dan Rehab Masjid-Musala, Baru Ada 3 Pengajuan   |   14:00 . PLN Akan Tertibkan Pengguna Listrik Daya 450 VA   |   13:00 . Ramai Wabah PMK, Penjualan Daging Sapi di Pasar Tradisional Tetap Stabil   |  
Fri, 20 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMK Negeri 5 Bojonegoro

Senam, Berdoa dan Berbagi ala SMK Migas

blokbojonegoro.com | Saturday, 18 February 2017 11:00

Senam, Berdoa dan Berbagi ala SMK Migas

Pengirim: Nur Solekah

blokBojonegoro.com - Jumat (17/2/2017) adalah hari yang penuh berkah di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro. Bagaimana tidak, pagi-pagi semua siswa dan dewan guru juga staf melakukan senam bersama, setelah itu dilanjutkan dengan salat dhuha dan dzikir, terakhir mereka berbagi lewat donor darah yang diadakan rutin setiap tiga bulan sekali.

Waka Humas SMKN 5 Bojonegoro, Bapak Burhanuddin mengungkapkan, bahwa kegiatan pada Jumat kali ini sungguh lengkap sekali, tidak hanya sehat jasmani, tapi juga sehat secara rohani.

"Sekolah kami rutin setiap Jumat menggelar senam pagi dan setiap satu bulan sekali menggelar dhuha dan dzikir bersama juga tiga bulan sekali donor darah," terangnya di sela-sela donor darah.

Guru Mata Pelajaran Seni Budaya itu menerangkan, diadakannya senam pagi disamping bisa menyehatkan jasmani juga bisa mempererat hubungan semua keluarga besar SMK Migas Bojonegoro sebutan SMKN 5.

Untuk donor darah, kata Pak Burhan, banyak siswa-siswi yang baru pertama ikut mendonor. Bukan karena tidak mau atau takut, tapi lantaran umur mereka masih belum mencukupi sebagai syarat pendonor darah.

"Anak-anak untuk donor kali ini banyak yang atusias, karena umur mereka sudah 17 tahun. Terlihat mereka antusias mengantre dan mengisi formulir sebagai pendonor," jelas Pak Burhan kepada tim jurnalis SMKN 5 Bojonegoro.

Terpisah, salah satu siswi yang baru pertama ikut mendonor, Febiana, dari kelas XI Jurusan Teknik Pemboran Minyak dan Gas Bumi (TPMG) mengungkapkan, kesan pertama mengikuti donor darah sungguh menegangkan. Menurutnya, dari dulu saat ada kegiatan donor darah ia sangat ingin sekali ikut mendonor, tapi karena belum cukup umur, maka dirinya belum boleh ikut.

"Alhamdulillah untuk donor darah kali ini saya bisa ikut, meski deg-degan tapi menyenangkan bisa berbagi," terang Febiana yang juga diamini oleh Alifa teman satu kelasnya yang juga ikut mendonor.

Febiana dan Alifa berpesan untuk teman sesama pelajar yang sudah cukup umur, bahwa mendonor itu tidak sakit, meski jarum yang disuntikkan terlihat agak besar tapi tidak terasa sakit malah lebih sakit digigit semut merah. 

"Untuk teman-teman jangan takut mendonor, karena setetes darah kita sangat berarti bagi saudara-saudara yang membutuhkan, dan ini adalah amal untuk di akhirat kelak," pesan kedua dara cantik itu di sela-sela mendonor. [mu]

*Pengirim adalah siswi SMK Negeri 5 Bojonegoro dari ekstrakurikuler jurnalis.



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat