18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina EP Cepu Raih Penghargaan Gubernur

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 February 2017 06:00

Pertamina EP Cepu Raih Penghargaan Gubernur

Reporter: Parto Sasmito
 
blokBojonegoro.com - Operator Unitisasi Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB), PT Pertamina EP Cepu, menjadi salah satu perusahaan dari 570 perusahaan yang meraih penghargaan dari Gubernur Jatim Soekarwo. Penyerahan apresiasi dirangkai dalam acara Penganugerahan Gelar Ketenagakerjaan Jawa Timur tahun 2017.
 
Penghargaan diserahkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang mewakili Pakde Karwo. Acara berlangsung di JX International Surabaya, kemarin.
 
"Alhamdulillah, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) masuk kategori peningkatan kompetensi tenaga kerja melalui program CSR. Gus Ipul dan Pemprov merasa berterima kasih atas kontribusi perusahaan yang ikut meningkatkan skill masyarakat lewat program-program CSR-nya," kata Public Government Affairs ( PGA) Superintendent PT Pertamina EP Cepu (PEPC), Edy Purnomo.
 
Diterangkan, PEPC tentunya sangat berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan dan PEPC akan terus bersinergi dengan Pemerintah melalui program-program kemasyarakatan. Seperti diketahui, bahwa PEPC juga telah melaksanakan program sertifikasi bidang industri Migas bekerjasama dengan Disnakertran Bojonegoro dan Pusdiklat Migas Cepu. Juga program pelatihan kewirausahaan kerjasama BLK Bojonegoro dan Disnakertrans Bojonegoro. 
 
"Tahun ini ada program pelatihan sertifikasi welder kerjasama BLK Bojonegoro Pusdiklat Migas Cepu," terang pria asal Kabupaten Lamongan tersebut. 
 
Sementara itu Wagub Gus Ipul mengapresiasi perusahaan yang meraih penghargaan dari beberapa kategori dan kepala daerah menjadi pembina K3 (keselamatan dan kesehatan kerja) terbaik. 
 
"Ini membuat karyawan terjamin keselamatan dan kesehatannya di lingkungan kerja. Kami mengapresiasi perusahaan yang sudah menerapkan sistem manajemen K3 dengan baik. Bagi yang sudah menerapkan, baru meraih zero accident award. Perusahaan-perusahaan ini akan dijadikan contoh," tuturnya.
 
Gus Ipul menegaskan, Pemprov melalui Disnakertrans Jatim akan terus melakukan pengawasan. Perusahaan yang tidak menerapkan 5R (ringkas, rapi, resik, rawat, rajin) akan terus dapat pengawasan dan ada sanksinya.
 
"Saya kemarin meninjau sebuah pabrik keramik di Mojosari yang sangat bersih lingkungan pabriknya," jelasnya. [ito/mu]

Tag : migas, PEPC, K3



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat