13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Operasi Ramadniya Siapkan Tujuh Pos Mudik

blokbojonegoro.com | Monday, 19 June 2017 09:00

Operasi Ramadniya Siapkan Tujuh Pos Mudik

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com –
Dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Ramadniya Semeru 2017, jajaran Polres Bojonegoro akan mendirikan tujuh pos, yang terdiri dari empat pos pengamanan, satu pos pelayanan dan dua pos pantau (check point). Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro. Untuk pos pengamanan, lokasinya berada di depan SMP Negeri 1 Baureno, Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Stasiun Kereta Api Bojonegoro dan di Perempatan Padangan.

Sementara, untuk pos pelayanan ditempatkan di Halaman Kantor Uji Kir Dinas Perhubungan di Jalan Ahmad Yani, Desa Sukowati, Kecamatan Kapas. Sedangkan untuk lokasi Pos Pantau (check point), ditempatkan di Desa Dengok Kecamatan Padangan dan di pos polisi Bayeman Kecamatan Baureno.

“Pos Pantau ini tugasnya memantau perkembangan arus lalu-lintas dan menyiapkan pengawalan bagi kendaraan roda dua yang membutuhkan," terang Kapolres.

Dijelaskan, tujuan dibentuk pos-pos tersebut agar masyarakan yang mau mudik, baik yang mau masuk atau keluar, serta yang hanya melintas di wilayah Bojonegoro ini dalam kondisi yang aman dan lancar serta benar-benar diberikan kondisi yang aman, nyaman serta kondusif.

"Pos-pos tersebut untuk meminimalisir kemungkinan timbulnya gangguan keamanan atau kriminalitas, termasuk juga sedapat mungkin mengurangi angka laka-lantas di jalan raya," jelas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, kegiatan operasi Ramadhania Semeru 2017 ini akan berlangsung selama 15 hari,  dari tanggal 19 Juni 2017 sampai dengan 04 Juli 2017, yang pelaksanaannya akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara kamtibmas dan memberikan perlindungan, pengamanan serta pelayanan selama perayaan Idul Fitri 1438 H.

“Kegiatan Operasi Ramadnia ini merupakan bentuk suatu operasi kemanusiaan, yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Sedangkan langkah penegakan hukum adalah upaya terakhir dalam operasi ini,” pungkasnya. [zid/ito]

Tag : ops, polres, bojonegoro, ramadniya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat