17:00 . Trend Baju Lebaran 2021, Model Simpel Praktis Era New Normal   |   15:00 . Penjual Hampers Habiskan 1500 Paket Selama Ramadan   |   13:00 . Dihantam CB, Pengendara Supra Meninggal Seketika di Tempat   |   12:00 . 262 Pasangan Muda Ajukan Dispensasi Kawin   |   10:00 . Olah Sayur Jadi Berbagai Cemilan, Penjualan Hingga Mancanegara   |   08:00 . Kebakaran Hanguskan 10 Bidak Pasar Ayam Bojonegoro   |   07:00 . Tips Memperbaiki Kesehatan Keuangan Pasca Lebaran   |   19:00 . Ini Syarat Naik Kereta Api Jarak Jauh Saat Larangan Mudik   |   18:00 . Nabung Emas Jadi Pilihan Investasi Menguntungkan Selama Pandemi   |   16:00 . Produksi Minuman Herbal Kekinian Wanita Asal Kapas Raup Omzet Belasan Juta   |   14:00 . Lebaran, Penumpang Perahu di Tambangan Sarirejo Meningkat   |   11:00 . Korsleting Listrik, Rumah Warga Kuncen Ludes Terbakar   |   08:00 . Petugas Gabungan Perketat Titik Penyekatan Kedewan-Cepu   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   19:00 . Pasca Macet....!!! Jembatan Glendeng Ditutup   |  
Sun, 16 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Mudik Lebaran

Komisi III DPR RI Cek Kesiapan Polres Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 June 2017 14:00

Komisi III DPR RI Cek Kesiapan Polres Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dalam rangka pengawasan persiapan arus mudik dan balik lebaran 2017, anggota komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Bojonegoro, untuk melakukan pengecekan. Sehingga Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro menyampaikan kesiapannya sebelum arus mudik-balik.

Setibanya di Mapolres Bojonegoro rombongan anggota DPR RI komisi III di sambut Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro bersama pejabat utama. Serta dilanjutkan rombongan diajak ke ruang MIC4 (Monitoring Information Comunication and Call Command Center), untuk mendengarkan pemaparan Kapolres Bojonegoro melalui panel data digital tentang pengamanan lalu lintas sehubungan dengan arus Mudik dan arus balik Lebaran 2017.

"Dalam menghadapi arus mudik dan balik, telah melakukan perencanaan dan mengantisipasi segala permasalahan terkait kamseltibcarlantas dan ancaman kamtibmas selama lebaran," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Sehingga dalam arus mudik balik lebaran bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat saat mudik, mulai dari wilayah timur hingga wilayah barat Bojonegoro telah disiapkan Pos Pengamanan. Setidaknya ada empat pos pengamanan yakni pos 1 di Pertigaan SMP 1 Baureno, Pos 2 di Terminal Rajekwesi, Pos 3 di depan Stasiun KA dan Pos 4 di Perempatan Padangan Bojonegoro.

Selain itu juga ada pos pelayanan di uji KIR Dishub dan dua pos pantau atau check point di perbatasan Babat Kabupaten Lamongan dan di perbatasan Cepu, untuk memantau perkembangan kendaraan yang masuk maupun keluar Kabupaten Bojonegoro.

"Bagi pemudik yang merasa kelelahan dalam perjalanan, disetiap pos Pam kita berikan layanan istirahat yang layak, ada pijat gratis, dan kopi gratis serta informasi digital, serta kami menyediakan pengawalan," jelas Kapolres saat memaparkan persiapan Polres Bojonegoro.

Untuk mengantisipasi jalur utama, dari timur maupun dari arah barat dipadati oleh pemudik, disampaikan oleh Kapolres bahwa pihaknya telah melakukan terobosan-terobosan dengan membuat jalur alternatif agar tidak terjadi kemacetan kendaraan.

"Kita juga punya CAS, apabila masyarakat mendapati kemacetan dapat menginformasikan kepada kita, sehingga dapat kita tindak lanjuti," tambahnya.

Setelah mendapat pemaparan dari Kapolres Bojonegoro, mereka menilai kesiapan Polres Bojonegoro dalam menghadapi arus mudik 2017 sudah sangat bagus dan mereka berharap para pemudik yang melintas mendapatkan pelayanan prima dari Polres Bojonegoro. [zid/ito]

Tag : Mudik, lebaran, bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat