23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persibo Bekuk PSID Jombang 5-1

blokbojonegoro.com | Wednesday, 09 August 2017 19:00

Persibo Bekuk PSID Jombang 5-1

Kontributor : Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Pada laga sore tadi, Rabu (9/8/2017), antara kesebelasan Persibo Bojonegoro Vs PSID Jombang, dalam lanjutan putaran kedua liga 3 Regional Jawa Timur, berakhir tuan rumah Persibo Bojonegoro unggul dengan skor 5-1.
 
Pertandingan yang digelar di Stadion Ledjend H Soedirman pada sore hari tersebut, sebenarnya berjalan sedikit monoton pada babak pertama, baik dari Persibo Bojonegoro maupun tim tamu PSID Jombang. Namun pada babak kedua, berubah menjadi sangat menarik khususnya bagi tim tuan rumah Laskar Angling Dharma, julukan Persibo.
 
Pada babak pertama, Persibo mampu unggul terlebih dahulu melaui nugroho pada menit ke-8, lewat tendangan kerasnya ke arah sisi kanan gawang PSID. Namun, pada 20 menit kemudian, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melaui tendangan penalti dari M. Fauzan, yang tidak bisa dibendung oleh Tony Aryo kiper Persibo Bojonegoro, sehingga skor berubah sama kuat 1-1 sampai turun minum.
 
Memasuki babak kedua, intensitas permainan berubah lebih cepat dan keras, yang menyebabkan Wasit Syaiful Arif harus mengeluarkan pemain PSID Jombang, Slamet Dwi R pada menit ke 56, yang sebelumnya mendapat kartu kuning secara beruntun, pada menit ke 54 dan 56.
 
Alhasil, dengan keunggulan pemain itu, mampu dimaksimalkan oleh  Laskar Angling Dharma, sehingga mampu unggul kembali pada menit 60 melalui pinalti, yang dicetak oleh Nugroho dan membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persibo.
 
Setelah unggul 2-1, Persibo menggempur habis-habisan pertahanan dari PSID Jombang melalui segala sisi, sehingga pada menit ke-72 Persibo kembali unggul yang ke-3 kalinya, melalui kaki Restu Gunawan yang mengecoh beberapa pemain belakang dari PSID Jombang.
 
Akibat gol tersebut, anak asuh Heru S semakin down dan dibuat tak berdaya, sehingga semakin tertekan oleh anak asuh dari I Putu Gede Swi Santoso. Alhasil, pada menit ke 78 Laskar Angling Dharma kembali merobek gawang yang dijaga oleh Trihardianto, yang kali ini dicetak oleh pemain depan Persibo,  Hasan Basri.
 
Gol keempat, membuat Suporter Persibo Bojonegoro, Boromania dan Curva Nord semakin nyaring dalam memberi semangat Khabib Syukron dan Kawan-kawan, melalu yel-yel yang memotivasi. Setelah itu, tak berselang lama Tuan rumah kembali memencundangi PSID yang kelima kalinya.
 
Gol penutup tersebut, dilesahkan oleh Angga P pada menit ke-86, melaui kerja sama yang apik dari 3 pemain Peraibo Bojonegoro, yaitu Restu Gunawan, Wirdan Jaka Septian. Gol tersebut, membuat para manejemen PSID Semakin tertunduk lesu, karena menjadikan kekalahan yang paling banyak.
 
Dengan kemenangan tersebut, Persibo semakin kukuh di puncak klasemen dengan poin 21. Terpisah, Pelatih Persibo Bojonegoro menjelaskan, walaupun anak asuhnya menang banyak pada laga tersebut, namun masih sangat banyak evaluasi pada permainan sore hari tersebut.
 
"Pada babak pertama, kita bermain sangat jelek, seperti halnya bermain melawan Persedikab kemarin," ujarnya kepada awak media.
 
Untuk ke depanya, ia akan kembali melakukan evaluasi terkait mental anak asuhnya, untuk mempersiapkan  laga melawan Lamongan FC selanjutnya, pada hari Minggu (13/8/2017) sore yang kembali digelar di Stadion Ledjen. H Soedirman. [din/lis]

Tag : persibo, laga, tandang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat