17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   15:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   13:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   12:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   12:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |   08:00 . Live 8 Negara Ramaikan Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   07:00 . Kisah Pemilik Usaha Nasi Pecel Pincuk Daun Jati, Usahanya Moncer Berkat KUR BRI   |   06:00 . Remaja di Bojonegoro Meninggal Tersengat Listrik saat Bersihkan Ranting Pohon   |   17:00 . Setyo Wahono Disebut Angin Segar bagi Dunia Usaha dan Investasi Bojonegoro   |   15:00 . Demokrat Bojonegoro Bakal Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   14:00 . Wahono-Nurul Diisukan Berpasangan, Pengamat Politik: Peluang Besar untuk Menang   |   12:00 . Banggar DPRD Bojonegoro Sempat Tolak Pengadaan Mobil Siaga: Desa Belum Mampu Kelola BKK   |  
Sat, 20 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Guru, Istri dan Anak Tewas Ditabrak Bus

Jasa Raharja Berikan Santunan Korban Laka Bus di Baureno

blokbojonegoro.com | Wednesday, 06 September 2017 15:00

Jasa Raharja Berikan Santunan Korban Laka Bus di Baureno

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Kepala Perwakilan Jasa Raharja Bojonegoro, Diki Ginanjar didampingi Kepala Desa Kauman pagi tadi menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal pasca kecelakaan di Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Bojonegoro.

Baca juga [Sehari Sebelum Peristiwa Nahas, Dikron Sering Meyendiri]

Sesuai dengan UU. Nomor 34 tahun 1964, 'Setiap korban kecelakaan lalu lintas berhak mendapatkan santunan dari Pemerintah melalui Jasa Raharja' untuk korban meninggal dunia sebesar 50 juta, korban luka-luka (maks) sebesar 20 juta, cacat tetap (maks) sebesar 50 juta, dan biaya penguburan sebesar 4 juta.

Dua korban meninggal dunia Mohamad Dikron, Chusnul Chowatim masing-masing Rp 50 juta dengan total sebesar Rp100 juta. Sedangkan untuk Ahmad Fahreza Nasrullah dibayarkan biaya penguburan. Untuk pembayaran dilakukan transfer melalui rekening kepada Siti Mahfudhotin selaku pengampu ahli waris kedua anak korban.

Sedangkan untuk korban Dewi Fardatul Maghfiroh yang di rawat di Rumah Sakit, pihak Jasa Raharja memberikan Surat Jaminan maksimal Rp20 juta kepada pihak rumah sakit yang memberikan perawatan korban.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bojonegoro, Diki Ginanjar kepada blokBojonegoro.com menuturkan, turut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga korban, semoga dengan adanya bantuan pemerintah melalui Jasa Raharja ini bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, "serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," tutur Diki.

Selain itu juga Diki Ginanjar menyampaikan bahwa semua yang sudah terjadi atas kehendak Allah, semoga kita dapat mengambil hikmahnya, serta apa yang telah dilakukan oleh karyawan Jasa Raharja dan pihak yang telah membantu mendapatkan berkah oleh Allah SWT.

Seperti diketahui, telah terjadi kecelakaan lalulintas yang menewaskan tiga orang sekeluarga di Jalan Raya Baureno-Babat, tepatnya di Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Kecelakaan bermula saat bus Dali Prima yang dikemudikan Esa Wahyu Prayogo (22) warga Desa Cerme, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.

Pada saat yang sama, dari arah berlawanan berjalan Honda Vario Nomor Polisi S 5784 DI yang dikendarai Mohamad Dikron (45) warga Desa Kauman RT.01/RW.01 Kecamatan Baureno, beserta sang istri Chusnul Chowatim (35) dan dua anaknya yaitu Dewi Fardatul Maghfiroh (10) dan Ahmad Fahreza Nasrullah (6) bulan.

Karena bus melewati marka jalan sehingga menabrak Dikron, akibatnya pengendara sepeda motor Mohamad Dikron, pembonceng yang tak lain adalah sang istri Chusnul Chowatim, dan Ahmad Fahreza Nasrullah meninggal dunia. Sementara itu pembonceng Dewi Fardatul Maghfiroh anak kedua korban mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumas Sakit Lamongan. [ifa/mu]



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat