Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kemarau, 15 Kecamatan ini Berpotensi Kekeringan

blokbojonegoro.com | Friday, 08 September 2017 11:00

Kemarau, 15 Kecamatan ini Berpotensi Kekeringan

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Pada musim kemarau tahun ini, sebanyak 15 kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Bojonegoro berpotensi mengalami kekeringan. Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro menyebutkan, kekeringan mengancam 62 desa yang tersebar di 15 kecamatan.

Kecamatan yang dimaksud seperti Kecamatan Sumberrejo ada di 16 desa, Sugihwaras sebanyak 7 desa, selanjutnya Kecamatan Gayam ada 2 desa, dan Kepohbaru sebanyak 3 desa.

Berikutnya, Kecamatan Kedungadem 10 desa, Temayang ada 2 desa, kemudian Kecamatan Ngasem 6 desa, serta Kedewan dengan 3 desa.

Sementara itu Kecamatan Malo ada 4 Desa, Sukosewu sebanyak 2 desa, Kecamatan Purwosari 3 desa, Ngambon 4 desa, juga Kecamatan Ngraho 4 desa, sedangkan Tambakrejo 3 desa dan Kecamatan Kasiman 3 desa.

"Yang paling banyak berpotensi kekeringan di Kecamatan Kedungadem," kata MZ. Budi Mulyono, kepada blokBojonegoro.com di Kantornya.

Budi sapaan akrapnya menjelaskan, jika untuk mengatasi kekeringan pihaknya akan mengirim air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan. Namun menurut dia, hingga saat ini belum ada pengajuan bantuan air bersih.

"Jika diperlukan sewaktu-waktu BPBD selalu siap memberikan bantuan air bersih," ujar Budi. [top/mu]

Tag : kekeringan, bojonegoro kekeringan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini