12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemprov Kalbar Terkesan dengan Pengentasan Kemiskinan Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 September 2017 22:00

Pemprov Kalbar Terkesan dengan Pengentasan Kemiskinan Bojonegoro

Reporter: M Safuan
 
blokBojonegoro.com - Saaat berkunjung ke Bojonegoro, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Barat, Ir Anggraito mengaku terkesan dengan Pemkab Kota Ledre yang dinilai sukses mengentaskan kemiskinan di wilayahnya, Rabu (13/9/2017). Karena kesuksesan itu pula, pihaknya melakukan kunjungan kerja (Kunker) kali ini.

Hal itu disampaikan usai acara pembukaan Kunjungan Kerja dan Pengembangan Wawasan Bagi Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat dan peserta Branchmarking pendidikan dan pelatihan Pimpinan tingkat IV angkatan XVIII dan XIX di Kabupaten Bojonegoro.

Anggraito menegaskaN, setelah melihat langsung bagaimana kiprah Bojonegoro dengan beragam inovasinya, dirinya sangat merasa bangga akan hal tersebut. Bagaimana tidak, yang dulunya Bojonegoro sepuluh tahun lalu masuk daerah miskin kini menjelma menjadi Kabupaten dengan pergerakan ekonomi yang sedemikian signifikan, belum lagi masalah pengentasan kemiskinan yang kini dilakukan oleh Pemkab Bojonegoro.

Masih menurut Anggraito, mampu melakukan transformasi dengan demikian apik ditengah keterbatasan yang dimiliki. Semangat untuk berbuat dan menjadi kabupaten yang maju menjadikan kabupaten ini getol mengeluarkan inovasi-inovasi di beragam bidang. Anggraito melihat langsung bagaimana keterbukaan anggaran benar-benar dilakukan oleh Kabupaten Bojonegoro.

Ditambahkan oleh pria kelahiran Magetan ini bahwa Bojonegoro dari daerah minus dibalik menjadi daerah yang mampu lepas dari 10 besar daerah miskin di Provinsi Jawa Timur. Apa yang dilakukan di Kabupaten Bojonegoro ini akan di transformasi oleh seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Barat.

"Apa yang terjadi di Bojonegoro ini harus menjadi contoh positif yang patut ditiru oleh seluruh daerah. Jadi tak salah jika daerah melakukan kunjungan di Bojonegoro karena banyak hal positif yang akan didapatkan di Bojonegoro. Keberhasilan Bupati Bojonegoro ini , lanjutnya, jangan berhenti ditingkat Kabupaten namun ditataran yang lebih tinggi seperti Provinsi, karena yang dilakukan di Bojonegoro ini sangat luar biasa.

Senada diungkapkan oleh Alpius, S.Sos, MM selaku Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat yang mengaku sangat takjub dengan yang dilakukan oleh Kabupaten Bojonegoro utamanya adalah masalah penerapan Teknologi Informasi (TI). Kabupaten Bojonegoro memiliki 79 aplikasi yang mendukung kinerja yang dilakukan pemerintah.

Menurut Alpius, penerapan teknologi untuk pelayanan satu atap di Kabupaten Bojonegoro yang tersentral satu titik menjadikan layanan tersebut cepat. Menurut Alpius bahwa ini yang akan diterapkan diwilayahnya. Hal lain yang ingin diadopsinya adalah terkait keterbukaan dan transparansi yang dilakukan oleh Kabupaten Bojonegoro begitu terbuka.Sehingga rakyat dan siapapun bisa mengakses dengan mudah dan gampang. Hal positif ini akan diterapkan namun dengan menyesuaikan potensi yang dimiliki wilayahnya.

Dalam kunjungan kerja ini Sekretaris Daerah (Sekda) di Provinsi Kalimantan Barat melakukan audiensi langsung dengan Bupati Bojonegoro di rumah dinas, kemudian mengikuti pertemuan di gedung 4 Kantor Pemkab Bojonegoro . Selanjutnya mereka melakukan kunjungan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melihat langsung bagaimana pelaksanaan program  inovasi di Kabupaten Bojonegoro ini. [sof/lis]

 

Tag : ogp, keuangan, bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat