Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

DLH Demak Belajar Tata Kelola Lingkungan Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 15 September 2017 15:00

DLH Demak Belajar Tata Kelola Lingkungan Bojonegoro

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Torehan prestasi gemilang yang berhasil diraih oleh Kabupaten Bojonegoro dalam hal pengelolaan lingkungan dan Adipura, membuat Kabupaten Demak melakukan lawatan untuk belajar bersama tentang pengelolaan lingkungan.


Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah (DLH) Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Doso Purnomo, Jum’at (15/9/2017) pagi tadi di Lantai 4 Gedung Pemkab Bojonegoro.

Doso menuturkan, banyak daerah tetangga yang telah berhasil meraih adipura, sedangkan Demak baru menerima sertifikat. "Apalagi Bojonegoro malah sudah 7 kali meraih penghargaan Adipura," katanya sembari memuji.

Karenanya, lanjut dia, di tahun 2018 nanti Kabupaten Demak mencanangkan untuk mendapatkan Adipura. Belajar di Kabupaten Bojonegoro ini adalah sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan tata kelola lingkungan yang baik di wilayah Demak.

Doso mengatakan, pihaknya mengajak seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Demak, Tim Penggerak PKK, Pengelola Bank Sampah, Kepala Sekolah pengelola Adiwiyata dan beberapa pihak lain.

Doso di akhir sambutannya menjelaskan, pihaknya akan melakukan tinjauan lapangan di Dinas Lingkungan Hidup utamanya TPA Banjarsari , sekolah penerima Adiwiyata dan pengelolaan Bank Sampah serta Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas.

Sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah menjelaskan, kunjungan kerja Kabupaten Demak ini ada beberapa titik diantaranya adalah transparansi yang telah berhasil dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam segala hal.

Selain itu untuk pengelolaan sekolah adiwiyata dari 4 sekolah adiwiyata kini di Bojonegoro telah terdapat 64 lembaga sekolah yang menjadi rintisan adiwiyata.

"Untuk pengelolaan sampah atau inovasi pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Banjarsari telah lolos 99 top inovasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," kata Nurul sapaan akrabnya. [top/ito]

Tag : dlh, demak, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini