23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gandeng PSF, ExxonMobil Adakan Pelatihan PTK Untuk Guru

blokbojonegoro.com | Sunday, 17 September 2017 11:00

Gandeng PSF, ExxonMobil Adakan Pelatihan PTK Untuk Guru

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Dengan menggandeng Poetra Sampoerna Foundation (PSF), ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyelenggarakan Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) kepada 253 Guru yang ada di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. Pelatihan ini dibagi menjadi 3 lokasi untuk guru Bojonegoro yaitu bertempat di SMPN 1 Purwosari, SMPN 1 Gayam dan SMAN 1 Kalitidu, Sabtu (16/9/2017) sampai Minggu (17/9/2017).

Untuk peserta dari Bojonegoro sendiri, berjumlah 174 guru dari SMPN 1 Gayam, SMPN 1 Purwosari, SMKN 1 Purwosari, SMA Islam Nurul Ulum Gayam dan SMAN 1 Kalitidu. Sedangkan, dari Kabupaten Tuban berjumlah 79 guru dari SMPN 1 Palang dan SMP Bina Anak Sholeh.

Project Leader PSP, Anggaripeni menjelaskan, lokarya PTK guru ini merupakan serangkaian dari salah satu kegiatan untuk peningkatan kualitas guru dalam program pengembangan sekolah, atau School Development Progam (SDP) yang didukung penuh oleh EMCL di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

"PTK pertama sudah berlangsung pada bulan Mei kamarin, dan melakukan pendampingan Lokarya pada bulan Juli 2017," ungkap Anggaripeni.

Ia menambahkan, pelatihan tersebut dibagi menjadi 5 kelas, yaitu 2 kelas (Rumpun mata pelajaran Bahasa dan mata pelajaran lain-lain) di SMAN 1 Kalitidu, 2 kelas (Rumpun mata pelajaran MIPA dan Rumpun mata pelajaran  IPS) di SMPN 1 Gayam, serta (Rumpun Mata Pelajaran Bahasa dan mata pelajaran lain-lain) di SMPN 1 Puwosari.

"Kalau yang di Tuban dibagi menjadi 4 titik, 2 kelas (Rumpun pelajaran MIPA dan rumpun pelajaran Bahasa) di Pusat Pembelajaran Guru Tuban, serta 2 kelas (Rumpun mata pelajaran IPS dan Rumpun mata pelajaran lain-lain) di SMP Bina Anak Sholeh," lanjutnya.

Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, diharapkan  mampu meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun rencana dan melaksanakan PTK. Yang mana sebagai refleksi dari penguasaan mereka terhadapa materi yang diajarkan, pemahan karateristik kepada para peserta didik dan penguasaan terhadap materi serta praktik teori padogogik.

"Pelatihan PTK guru ini akan dilaksanakan 2 kali dan disertai pendampingan sebanyak 4 kali baik secara langsung maupun online oleh pelaksana program, yaitu SDP Putera Sampoerna Fondation dan pengajar dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa)," pungkasnya.[din/lis]

Tag : jaksa, agung, sman 1, emcl



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat