13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kang Yoto Buka Festival Paduan Suara 'Bersatu Melangkah Maju'

blokbojonegoro.com | Saturday, 30 September 2017 17:30

Kang Yoto Buka Festival Paduan Suara 'Bersatu Melangkah Maju'

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - engan tema “Bersatu Melangkah Maju”, dan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bojonegoro ke 340, Festival Paduan Suara dibuka oleh Bupati Bojonegoro Suyoto, pagi tadi (30/9/2017) di Pendopo Malwopati Pemkab Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Kang Yoto sapaan akrabnya mengucapkan terimakasih kepada Bank Jatim karena telah ikut memeriahkan Hari Jadi Bojonegoro ke 340 “ Bersatu Melangkah Maju”.

"Ada tiga semangat yang memberikan spirit pada hari ini yang pertama Ayo Indonesia, mengingatkan kita meskipun merah putih hijau beda partainya, meskipun kita punya pengalaman pahit dimasa lalu, kita harus belajar memaafkan, luaskan hati dan saling cinta, Selalu panjangkan akal dan punya cita-cita," kata Kang Yoto

"Kita harus punya cita-cita walapun pahit dalam meraih cita-cita tersebut. Itulah orang indonesia yang seharusnya. Tidak banyak orang yang mau belajar memaafkan, tetapi banyak orang yang hanya menyalahkan," ajak Bupati dua periode itu.

Kang Yoto mencontohkan masyarakat masyarakat Desa Pajeng, pada tahun 1955 PKI menang di Pajeng, tetapi bersatunya orang Pajeng sangat luar biasa, karena mereka telah belajar memaafkan dan tidak menyalahkan orang lain.

Semangat yang kedua kita harus melangkah maju demi masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu kita harus bersungguh-sungguh.

Semangat yang ketiga Kita Bisa Bercerai-berai maka dengan semangat bersatu melangkah maju dan tekan egomu serta lampau batas maksimalmu. Insyallah kita dapat menghadapi yang menjadi tantangan Bojonegoro.

Selanjutnya Kang Yoto mengatakan, Kita harus bersyukur Bojonegoro telah keluar dari dari 10 Kabupaten termiskin di Jawa Timur, pada tahun 2000 merupakan kabupaten termiskin di Jawa Timur.

Bahkan lanjut dia, pada Tahun 2008 masih masuk 10 kabupaten termiskin di Jawa timur, namun pada tahun ini Kabupaten Bojonegoro telah lepas dari 10 Kabupaten termiskin, bahkan kita bisa melampaui Gresik dirutan ke 12.

Agar Bojonegoro dapat menjadi lebih baik kedepannya, pemimpin Bojonegoro besuk harus fokus dan mempertahankan program puskemas dan pengobatan gratis, Bea siswa bagi Siswa SMK, Investasi di Pedesaan dan Urusan bencana.

"Untuk itu kang Yoto berharap pilihlah pemimpin Bojonegoro yang melebihi Kang Yoto siang dan malam hidupnya untuk Bojonegoro," pesan Bupati asal Kecamatan Kanor itu.

Selanjutnya Kang Yoto secara resmi membuka acara tersebut dengan ditandai pemukulan gong dan dialanjutkan bernyanyi bersama lagu karya kang Yoto Ayo Indonesia dan Bersatu Melangkah Maju.

Pada acara itu hadir pula Kepala Dinas Budpar Kabupaten Bojonegoro, Handoko unsur dari Pengusaha, serta jajaran dari Bank Jatim Cabang Bojonegoro. [top/ito]

 

Tag : festival, paduan, suara



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat