Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

4 Bacakades Beged PAW Ikuti Tes Tulis

blokbojonegoro.com | Wednesday, 18 October 2017 13:00

4 Bacakades Beged PAW Ikuti Tes Tulis

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Para Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Beged Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojongoro, mengikuti tes tulis yang dilaksanakan di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Rabu (18/10/2017).

Menurut ketua panitia, Achmad Aminuddin, pelaksanaan tes tulis dilakukan untuk mencari nama calon yang akan mengikuti tahapan Pemilihan Kepala Desa selanjutnya, karena masa jabatan Kades dulu yang meninggal belum selesai.

"Pelaksanaan tes ini diikuti empat bakal calon yakni Toro, M. Mahfud, Darusman dan Erdino Tri Handoyo, yang latar belakang masing-masing berbeda," katanya.

Para peserta bacakades tersebut akan menjalani tes tulis lima materi, yakni Pendidikan Agama, Pendidikan Kewarganeraan (PKN), Bahasa Indonesia, berhitung dan pengetahuan Umum, yang masing-masing diberikan waktu megerjakan selama 50 menit.

Saat ditemui blokBojonegoro.com, Kabid Bina Administrasi dan Aparatur Desa, DPMD Bojonegoro, Sugeng Firmanto mengungkapkan, pelaksanaan ujian tulis merupakan syarat bagi setiap bacakades yang ingin melanjutkan pemerintahan kepala desa sebelumnya, yang masa jabatannya masih diatas dua tahun lebih.

"Usai tes, hasilnya akan langsung diumumkan guna mengetahui siapa saja yang bisa ikut ketahapan selanjutnya, dan pelaksanaan pemilihan kepala desa akan dikembalikan ke panitia desa setempat," jelasnya.

Pada pelaksanaan ujian tersebut juga dihadiri Asisten I Pemkab Bojonegoro, Kepala DPMD, Muspika Kecamatan Gayam, dan Perwakilan Disdikda. [saf/mu]

Tag : calon kades beged, kades beged



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini