19:00 . Pemkab Bojonegoro dan Pertamina Sidak Agen LPG dan Resto   |   18:00 . Peduli Lansia, PEP Sukowati Berikan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis, Serta Pembelajaran Osteoporosis   |   16:00 . Kapolres Bojonegoro Dalami Dugaan Oknum Kapolsek Lakukan Perselingkuhan   |   14:00 . Komunitas Drawing Desa Bojonegoro Bakal Gelar Pameran, Simak Jadwalnya   |   13:00 . Viral! Kapolsek di Bojonegoro Diduga Selingkuh   |   08:00 . 2 Mahasiswa PJKR UNUGIRI Bojonegoro Raih Gelar Juara Ju-Jitsu dalam Piala Bupati Ngawi   |   17:00 . Gandeng Kampus Lokal, Guru Matematika SMA Bojonegoro Berlatih Membuat AR   |   15:00 . Wadahi Potensi, Pesantren Modern Al Aly Gelar Kompetisi   |   09:00 . Dibalut Proses Sungkeman, 522 Siswa SMK Negeri 1 Bojonegoro Dilepas   |   15:00 . Gugat KPU ke Bawaslu, Bapaslon Nurul-Nafik: Silon Sering Error   |   06:00 . Setahun Jadi ISTeK ICsada, Akreditasi Kampus Ungu Dapat Predikat Baik   |   20:00 . PHE Raih Penghargaan dalam IPA Convex 2024   |   19:00 . Geliat┬áMemperingati Hari Buku   |   18:00 . Tiga Klub Milik Exco PSSI Melenggang Babak 16 Besar Liga 3 Nasional   |   17:00 . HUT Dekranasda ke-44, Ketua Dekranasda Bojonegoro Ajak Kader Terus Gali Potensi dan Tingkatkan Kreatifitas.   |  
Tue, 21 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

Direstui PPP, Kang PD Sudah Siapkan Koalisi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 November 2017 17:00

Direstui PPP, Kang PD Sudah Siapkan Koalisi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setelah direstui DPP PPP untuk maju dalam Pilkada 2018, melalui surat tugas resmi partai berlambang Ka'bah. Pudji Dewanto yang akrab dipanggil Kang PD sudah menyiapkan partai koalisi untuk berdampingan dalam Pilkada serentak 28 Juni 2018.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bojonegoro, Choirul Anam menjelaskan, setelah adanya surat tugas ini Pudji Dewanto bisa memenuhi tugasnya dari partai. "Akhir November. Belum bisa berandai-andai, kalau tidak bisa memenuhi kembalikan ke DPP karena itu kewenangan DPP," terangnya saat disinggung rekomendasi partai.

Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro itu menyebutkan, Pudji Dewanto diminta membentuk koalisi partai politik yang efektif, sesuai syarat minimal pengusungan Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah. Serta mendapatkan kepastian nama bakal Calon Wakil Kepala Daerah.

Termasuk memberdayakan dan melibatkan seluruh kader dan struktur Partai Persatuan Pembangunan di setiap tingkatan untuk pemenangan. Selain itu menyelesaikan proses administratif dalam mekanisme pengusungan Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah, sesuai petunjuk pelaksanaan DPP Partai Persatuan Pembangunan Nomor 1198/KPTS/DPP/VI/2017 tanggal 5 Juni 2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pencalonan dan Penetapan Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah.

Selanjutnya DPP Partai Persatuan Pembangunan memberikan tugas untuk melengkapi empat persyaratan dengan batas waktu hingga 25 November 2017. "Apabila tidak memenuhi persyaratan sebagaimana dimaksud hingga batas waktu yang ditentukan, maka surat ini dinyatakan tidak berlaku lagi dan tidak memiliki konsekuensi apapun," bunyi surat tersebut.

Sementara itu, Kang PD merasa bersyukur karena sudah mendapat kepercayaan dari PPP. Pasalnya hal tersebut adalah tanggungjawab sekaligus langkah awal untuk memulai perjuangan dalam rangka pemilukada 2018 di Bojonegoro.

"Ada beberapa, tapi saya belum bisa ungkap karna terkait strategi," kata Kang PD saat disinggung partai yang bisa diajak untuk berkoalisi. [zid/mu]

Tag : ppp, calon bupati bojonegoro, politik, bursa bupati bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat