Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Targetkan Usia 17 Tahun Punya e-KTP, Disdukcapil Gencarkan Sosialisasi

blokbojonegoro.com | Sunday, 19 November 2017 18:00

Targetkan Usia 17 Tahun Punya e-KTP, Disdukcapil Gencarkan Sosialisasi

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com -
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, (Disduk Capil) Bojonegoro menargetkan warga masyarakat usia 17 tahun ke atas untuk mempunyai Kartu Tanda Penduduk  berrbasis elektronik (e - KTP).

Kasi Dokomentasi dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Sri Handayani, kepada blokBojonegoro.com. Ia menambahkan, pihaknya sudah gencar melakukan sosialisasi terkait pembuatan e-KTP kepada warga masyarakat luas. Dengan harapan warga sadar akan pentingnya ber e-KTP.

"Kami sudah melakukan sosialisasi baik langsung maupun lewat media radio. Bahkan sudah melalui lima radio yang ada di Bojonegoro ini," ujar Handayani.

Dalam sosialisasinya yang inti adalah berkaitan dengan wajib ber e-KTP. Jika dalam satu keluarga ada yang tidak ber e- KTP maka data keluarga tersebut akan dihapus dari pemerintah pusat untuk sementara waktu.

"Rencananya kami akan melakukan perekaman di Sekolah-Sekolah SMA (sederajat). Tujuannya agar anak usia 17 tahun untuk segera merekamkan diri e-KTP," beber Handayani. [top/ito]

Tag : disdukcapil, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini