19:00 . Ratusan Penari Thengul Meriahkan Kemah Budaya   |   18:00 . Dies Natalis, Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan dari Unesa   |   17:00 . Disperinaker Bojonegoro Belum Terima Data Naker JTB Terbaru   |   16:00 . Semarak Bulan Kemerdekaan, PEPC JTB Gelar Sepakbola Persahabatan   |   15:00 . Turun Lagi, Harga Emas Ukuran 0,5 Gram Kini Dipatok Rp544.000   |   14:00 . Semarak HUT RI Ke-77, Perhutani KPH Parengan Gelar Lomba Karaoke   |   13:00 . 988 Siswa Madrasah Se-Kabupaten Bojonegoro Ikuti Kompetisi Sains Madrasah   |   10:00 . Meriahnya Kemah Budaya Bareng Kampoeng Thengul   |   09:00 . Condromowo Kalahkan Sumurgung Legend di Fun Football Talun 2022   |   08:00 . Prakiraan Cuaca di Kabupaten Bojonegoro Hari Senin   |   07:00 . Gula Bikin Ketagihan, Inilah 4 Kondisi Umum yang Membuat Kamu Ingin Makanan Manis   |   20:00 . Dua Kali diguyur Hujan, Peserta Jamcab XII Bojonegoro Tetap Semangat   |   19:00 . Meriah, 200 Penari Thengul Warnai Kemah Budaya Margomulyo 2022   |   18:00 . Bangkitkan Kreatifitas, SMK Taruna Balen Adakan Kontes Modifikasi Motor   |   15:00 . Peringatan Hari Pramuka, Kwarcab Bojonegoro Gelar Jambore Cabang   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

4 Perangkat Desa Kalianyar Dilantik, ini Pesan Camat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 20 December 2017 20:30

4 Perangkat Desa Kalianyar Dilantik, ini Pesan Camat

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com -
Menjelang satu hari dari akhir batas waktu bagi desa untuk melantik perangkat desa yang telah memiliki nilai tertinggi pada test tulis bulan Oktober kemarin, Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro melantik 4 perangkat desa baru, Rabu (20/12/2017).

Perangkat desa yang dilantik, di antaranya adalah jabatan Sekretaris Desa atas nama Ika Farihatunnisa' Rahmawati, Kepala Urusan (Kaur) Keuangan, Hesti Eka Nur Pramesti, Kaur Tata Usaha, Vitriya Ningrum dan Umum dan Kaur Perencanaan, Riza Roziana. Keempat perangkat desa baru tersebut mengambil sumpah jabatan yang dibacakan oleh kepala desa.

Kepala Desa Kalianyar, Ibnu Ismail dalam sambutannya usai melantik berharap, agar perangkat desa baru bisa menjalankan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai perangkat desa. Selain itu, sebagai pamong desa, juga harus bisa bekerjasama yang baik dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.


"Semoga bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya," ujar Kades.

Sementara itu, Camat Kapas, Agus Purwanto menegaskan, bahwa para perangkat yang baru ini secara akademis sudah teruji intelektualnya, pada test tulis yang diselenggarakan pada 26 Oktober 2017 kemarin.

"Namun pintar intelektual saja belum cukup, karena sebagai pamong desa juga harus pintar secara sosial memahami apa yang diinginkan masyarakat dan tidak boleh egois," pesan Agus.

Mantan Camat Malo itu mencontohkan, apabila ada masyarakat yang masih hidup dalam kemiskinan, bagaimana upaya dari perangkat desa untuk melakukan pemberdayaan. Selain itu, dengan kemajemukan masyarakat di desa, para perangkat tidak boleh menyerah jika ada permasalahan di masyarakat.

"Hari ini perangkat baru dilantik, bukan berarti langsung bisa jadi perangkat. Oleh karena itu harus ada peningkatan kapasitas bagi mereka," tegas Camat.

Usai acara pelantikan, para tamu undangan yang terdiri dari forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam), perangkat desa, BPD, wali amanah, hingga keluarga perangkat desa baru satu persatu memberikan ucapan selamat. [ito/lis]

Tag : desa, kalianyar, kapas, perangkat, desa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat