Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambut Imlek, Besok Ada Barongsai dan Reog di Klenteng HSB

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 February 2018 22:00

Sambut Imlek, Besok Ada Barongsai dan Reog di Klenteng HSB

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, Jumat (16/2/2018) mendatang, Klenteng Hok Swie Bio (HSB) telah melakukan berbagai persiapan.

Persiapan sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu, dari mulai pembersihan patung dewa, sembahyang tutup tahun maupun pemasangan lampion untuk memperindah klenteng di Kota Ledre itu.

"Kita akan tambah lagi lampion. Untuk jumlah keseluruhan sendiri saya kurang mengetahuinya, tetapi kelitanya lebih dari 100," terang Tan Tjien Hwat, Ketua Klenteng HSB Bojonegoro.

Selain itu, sebelum puncak tahun baru juga akan ada penampilan reog dan barongsai pada hari Kamis (15/2/2018) besok. Reog dan barongsai akan menghibur warga tepat pukul 15.00 WIB di halaman klenteng. Serta dilanjut malamnya akan ada doa bersama dan karaoke bersama.

"Hari Jumat juga akan ada pengarakan barongsai, yang akan dimulai pagi hari dari klenteng dan finish di klenteng lagi. Namun, untuk rutenya saya lupa," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Tan Tjien Hwat juga berharap pada tahun ini yang kebetulan bersamaan dengan perayaan pesta demokrasi, Bojonegoro mampu dipimpin oleh pemimpin yang bijaksana dan mampu menjadikan Bojonegoro lebih baik lagi dan tentunya semakin damai serta aman.

"Kalau untuk tahun baru, saya berharap agar banyak rezeki dibanding tahun sebelumnya," tutur Tan Tjien Hwat.[din/lis]

Tag : imlek, barongsai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini