Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Renovasi Belum Usai Kini Sudah Terjang Banjir Lagi

blokbojonegoro.com | Sunday, 18 March 2018 19:00

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Meskipun berkali-kali direnovasi terkait pembangunan tembok tebing di Dusun Randupitu, Desa Pragelan, Kecamatan Gondang kini tetap ambrol lagi. Sebab, banjir bandang menerjang kembali beberapa hari yang lalu.

Kondisi tersebut, saat blokBojonegoro.com berada di lokasi, sodetan yang dibuat untuk meminimalisir terjadinya longsor malah jebol. Sehingga, longsor susulan pun tak bisa dihindari.

Para pekerja masih berupaya untuk membenahi tembok yang patah akibat tergerus longsoran tebing. Jarak antara longsoran tebing hanya sekitar 2 meter dari jalan Poros Utama Kecamatan (PUK) Bubulan - Sekar turut dusun setempat.

"Sudah diperbaiki temboknya tapi karena ada banjir longsor lagi," kata seorang warga sekitar Jainem kepada blokBojonegoro.com. 

Ia menjelaskan, pembangunan sudah dilakukan beberpa bulan yang lalu. Namun, tetap saja karena kondisi tanah yang labil, jadi tembok mudah ambrol.

Menurut, Mbah Jainem untuk mengatasi terjangan banjir sudah dilakukan sodetan yang berada didekat rumahnya.  Menurut yang ia tahu lahan yang dibuat sodetan itu sudah mendapat ganti rugi.

"Kalau lahan yang sudah dibuat sodetan itu sudah dapat ganti rugi," ujar Jainem yang rumahnya berada di dekat lokasi longsor tersebut. [top/ito]

Tag : pragelan, gondang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini