18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

TMMD Ke-120 Bojonegoro Resmi Dibuka, Napis dan Malingmati Jadi Target Program

blokbojonegoro.com | Sunday, 12 May 2024 09:00

TMMD Ke-120 Bojonegoro Resmi Dibuka, Napis dan Malingmati Jadi Target Program

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-120 di Kabupaten Bojonegoro resmi dibuka. Dua desa di Kecamatan Tambakrejo, yakni Desa Malingmati dan Napis dipilih menjadi tempat pelaksanaan TMMD tahun 2024 ini.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berpesan, agar OPD terkait kecamatan dan pemerintah desa ikut berperan aktif mendukung program TMMD guna mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan.

Bahwa program TMMD merupakan program terpadu dan lintas sektoral, program ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Sehingga, pelaksanaan TMMD sebagai karya bhakti ini dilakukan bersama-sama antara TNI dan seluruh komponen masyarakat," ungkap Pj Adriyanto.

Pada hakikatnya, TMMD dilakukan untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan kesadaran, semangat dan gotong royong serta membangun percaya diri masyarakat. Agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman atau tantangan yang sedang maupun yang akan dihadapi.

Tujuan dilaksanakan TMMD ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. TMMD digelar untuk mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan.

"Sehingga harus ada sinergitas dalam pelaksanaan TMMD 2024. Dengan isu utama yaitu percepatan penanganan kemiskinan ekstrem, program ketahanan pangan desa, percepatan penurunan angka stunting," jelasnya.

Di sisi lain TMMD mempunyai peran yang strategis. Yakni dapat membangkitkan kembali nilai-nilai luhur bangsa dengan semangat kebangsaan. Sehingga diharapkan lahir kembali cinta tanah air dan memperat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan, mulai 8 Mei hingga 6 Juni 2024 dengan sasaran dua desa yakni Desa Malingmati dan Desa Napis di Kecamatan Tambakrejo. Pada TMMD tahun 2024 ini, Pemkab Bojonegoro memberikan dukungan anggaran kegiatan sasaran fisik maupun non fisik baik melalui OPD terkait atau bantuan keuangan khusus kepada Pemerintah Desa Malingmati dan Napis.

"Total anggaran mencapai Rp 5,409 miliar. Sasaran fisik diprioritaskan membangun infrastruktur peningkatan sarana dan prasarana serta fasilitas umum pembangunan jalan aspal, rehab cek dam, tembok penahan tanah (TPT) sungai, sarana air bersih dan pembangunan rumah tidak layak huni," imbuhnya.

Sedangkan sasaran non fisik ditujukan untuk kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Selain itu juga menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan serta semangat gotong royong dalam mencapai kesejahteraan masyarakat.

Pj Bupati juga berpesan dalam pelaksanaan TMMD ke-120 tahun 2024 agar OPD, kecamatan dan desa agar ikut berperan aktif dalam mendukung program TMMD, dan menghormati adat istiadat, kearifan lokal di lokasi sasaran.

"Kepada masyarakat Desa Malingmati dan Desa Napis jadikanlah TNI sebagai saudara sendiri selama kegiatan TMMD berlangsung," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : program, tmmd, tni



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat