18:00 . Kaesang Harap Milenial di Bojonegoro Merapat ke Setyo Wahono   |   09:00 . Gandeng KEPPK Nasional Kemenkes RI, LPPM STIKes Rajekwesi Bojonegoro Gelar EDL dan SIM EPK   |   08:00 . Lebih 100 Peserta Sudah Daftarkan Diri Ikut Jatim Media Summit 2024   |   06:00 . Sekjen PBNU: Jangan Pilih Calon yang Intervensi NU   |   21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Thu, 25 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kecewanya Warga Tak Jadi Dapat Listrik Gratis, Begini Penjelasan Pemdes

blokbojonegoro.com | Thursday, 09 May 2024 19:00

Kecewanya Warga Tak Jadi Dapat Listrik Gratis, Begini Penjelasan Pemdes

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Beberapa warga yang ada di Desa Banjaranyar, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, mengaku kecewa berat usai namanya dicoret dari daftar penerima bantuan listrik gratis.

Bantuan dari Dinas Perumahan Kawasan dan Cipta Karya (PKCK) Kabupaten Bojonegoro yang sebelumnya ditetapkan sejumlah 32 orang di sana, nyatanya 8 orang tercoret tanpa konfirmasi lebih dulu pada yang bersangkutan, Kamis (9/5/2024).

Salah satu warga yang namanya dicoret, Imam mengaku kecewa, sebab tidak ada pemberitahuan dari pihak desa maupun dari dinas terkait. Padahal, rumah kediaman yang akan dipasang listrik sudah dilubangi untuk pasang instalasi.

"Tidak ada pemberitahuan kalau nama saya dicoret, ya saya butuh penjelasan. Dari desa pun kita tidak diberi tahu, setelah saya konfirmasi ke pihak desa baru dapat kejelasan katanya rumah saya tidak layak untuk menerima bantuan," ujar warga RT 1 RW 1 itu.

Keluhan serupa juga disampaikan Iwan, penerima peogram listrik gratis dari RT 2 desa setempat. Dia begitu kecewa, sebab merasa jika namanya telah ada di list program sebagai penerima subsidi listrik namun dibatalkan.

"Kalau dialihkan, dialihkan kemana 8 nama yang dicoret itu, kita butuh kejelasan. Sedangkan kita bangun rumah itu nyicil sedikit demi sedikit, gak langsung jadi kan Mas," ungkapnya.

Dari keluhan warga-warganya, Surya Ningsih selaku Kepala Desa Banjaranyar saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com membenarkan perihal itu. Pihaknya menjelaskan, bahwa pengalihan data penerima bantuan listrik gratis tersebut tidak ada campur tangan dari desa.

"Pihak desa hanya dimintai data dari dinas terkait, soal dicoret atau tidak itu murni dari sana, untuk waktu dan tanggal pemasangan pun kita tidak diberi tahu," kata Kades.

Kades juga melakukan kroscek ke Kepala Dusun (Kadus) setempat yang turut dalam pemasangan instalasi listrik. Maslukan selaku Kadus menerangkan, pencoretan nama-nama penerima program itu karena dialihkan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

Pihaknya menambahkan, mayoritas penerima program listrik gratis ialah mereka yang juga menerima bantuan bedah rumah sebelumnya.

"Beberapa warga yang namanya dicoret dan dialihkan itu ada yang masih satu KK dengan keluarga yang sudah mempunyai listrik. Untuk kriteria yang mendapatkan bantuan listrik gratis itu bagaimana ya pihak Dinas yang menentukan," tandas Maslukan. [feb/mu]

 

Tag : Bantuan listrik, listrik gratis, subsidi listrik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat