16:00 . Tak Cukup Bukti, Kejari Bojonegoro Hentikan Penuntutan Kasus Dugaan Pencurian Ayam   |   18:00 . Perajin Batik Binaan EMCL Hadir di Pekan Batik Daerah, Omset Melonjak   |   17:00 . Kejari Bakal Kembali Periksa Pejabat Pemkab Bojonegoro Soal Mobil Siaga, Siapa Saja?   |   16:00 . Puluhan DU DI dan UMKM Semarakkan Job and Edu Fair SMK Negeri 1 Bojonegoro   |   15:00 . Tragis, 3 Sapi 1 Rumah di Terbakar, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   13:00 . Perwakilan Peserta Pekan Batik dari Berbagai Daerah Ikuti Farm Trip Wisata Bojonegoro   |   09:00 . Lagi, 1 Tersangka Diseret Kejari Dalam Kasus Kredit Fiktif¬†Bank¬†Daerah Bojonegoro   |   18:00 . 1.935 Tenaga PPPK di Bojonegoro Terima SK   |   15:00 . Horeee....!!! 408 Kades di Bojonegoro Dapat Tambahan Masa Jabatan 2 Tahun   |   13:00 . Puncak Kemarau di Bojonegoro Diprediksi Terjadi Juli hingga Agustus   |   12:00 . Antisipasi Puncak Kemarau, BPBD Bojonegoro Siapkan 300 Tangki Air Bersih   |   16:00 . Sambut Idul Adha, Yatim Mandiri Gelar Tarhib Qurban   |   15:00 . Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita   |   13:00 . Mau Berkurban, Berikut Tips Memilih Hewan Kurban yang Baik   |   08:00 . Promosi Liga 2, Kedatangan Persibo Bojonegoro Disambut Ratusan Supporter   |  
Wed, 12 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMK Migas Bojonegoro

UKK, SMKN 5 akan Ujian di Lapangan JOB PPEJ

blokbojonegoro.com | Tuesday, 10 April 2018 13:00

UKK, SMKN 5 akan Ujian di Lapangan JOB PPEJ

Reporter: Muhammad Qomaruddin

blokBojongoro.com - Setelah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan sukses, kini Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro tengah menggelar Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) tiap-tiap jurusan yang ada, seperti Jurusan Teknik Energi Terbarukan (TET), Teknik Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP) dan Teknik Pemboran Minyak dan Gas Bumi (TPMG).

Untuk jurusan TET SMK 5 bekerjasama dengan PT. Bahana Multi Teknik, sedang untuk TPHP dengan BLK, dan untuk jurusan TPMG bekerjasama dengan Joint Operating Body Pertamina PetroChina East Java (JOB P-PEJ).

Kepala SMKN 5 Bojonegoro melalui Kepala Jurusan TPMG, Triyo Nanang mengatakan, sangat mengapresiasi dukungan dari salah satu operator lapangan migas Blok Tuban yaitu JOB P-PEJ. Karena selama ini pihak JOB P-PEJ sangat mendukung pendidikan yang ada di Bojonegoro, terbukti JOB P-PEJ ikut mengajar siswa, memberi ruang untuk PKL, memberi alat peraga untuk pendidikan, serta memfasilitasi siswa jurusan TPMG UKK di lapangan Mudi Soko Tuban.

"Kami sangat terbantu dengan support dari JOB P-PEJ, karena siswa jurusan TPMG akan UKK langsung ke lapangan, tentu kami mengucapkan terima kasih," jelas Triyo.

Selain siswa akan ke lapangan yang terbagi menjadi dua gelombang Rabu dan kamis, JOB P-PEJ juga menugaskan Rexnord Samuel Simanungkalit juru bor yang sudah mengantongi sertifikat untuk menguji para siswa.

"Besok akan dibagi dua gelombang, hari ini ada brifing mulai dari keselamatan kerja dan lain-lain di sekolah, semoga anak-anak besok bisa UKK dengan maksimal dan mendapat nilai yang memuaskan," papar guru muda lulusan geologi pertambangan itu.

Disamping itu, keselamatan kerja juga sangat diperhatikan, mengingat di industri migas butuh keamanan yang sangat ekstra, sehingga siswa SMK Migas sebutan SMKN 5 Bojonegoro, juga sudah diberi pemahaman akan keselamatan dalam bekerja, salah satunya yang harus dilengkapi adalah sepatu, baju dan helm.

"Saat JOB P-PEJ mengajar juga sudah ditekankan tentang keselamatan kerja dalam dunia migas, serta saat pelajaran juga siswa sudah diberi pemahaman akan hal itu, jadi benar-benar kita tekankan," kata Triyo.

Terpisah, Acting Field Manager JOB PPEJ, Fauzi A. Mayanullah mengungkapkan, pihak operator memang memiliki komitmen untuk mencerdaskan anak bangsa, termasuk para siswa-siswi yang ada di Bojonegoro, apalagi jurusan yang ada di SMKN 5 sangat erat kaitannya dengan aktivitas yang dilakukan oleh JOB PPEJ.

"Jadi kebetulan SMK Migas membutuhkan beberapa hal dan kami bisa bantu, tentu akan kita support semampu kami, dan semoga ini bisa menambah pengetahuan siswa terkait industri migas dan tentu perusahaan juga ingin mencerdaskan anak bangsa," tegas Fam, sapaan karib Fauzi A. Mayanullah. [din/mu]

Tag : job ppej, smk migas, smkn 5 bojonegoro, smkn migas bojoengoro, smkn migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat