21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |   19:00 . Terapkan Agroforestri Sistem Silvopastur Pada Kelompok Ternak, Sulistiyo jadi Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   18:00 . Pemkab Harap Pemuda Pelopor dari Bojonegoro Lolos Sampai Nasional   |   17:00 . Daftar 50 Anggota DPRD Bojonegoro Terpilih Periode 2024-2029   |   16:00 . Polisi Buru Emak-emak yang Palak Kasir Toko Pakaian di Bojonegoro   |  
Wed, 29 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HMP PAI Gelar Motivasi Menggapai Mimpi dengan Cara Gila

blokbojonegoro.com | Saturday, 14 April 2018 16:00

HMP PAI Gelar Motivasi Menggapai Mimpi dengan Cara Gila

Reporter : Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Himpunan Mahasiswa Progam Studi (Himaprodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro, adakan seminar motivasi 'Menggapai Mimpi dengan Cara Gila' di Gedung Angling Dharma Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Sabtu (14/4/2018).
 
Seminar yang mendatangkan Moh. Ilham sebagai penulis buku 'Rantai 800 KM' dan Editor Brilio.net, Nanang Fahruddin ini dihadiri oleh 200 peserta dari siswa dan mahasiswa se-Kabupaten Bojonegoro.
 
Ketua Himaprodi PAI, Banjar Kaharunia Mustofa mengungkapkan, seminar tersebut bertujuan untuk memotivasi kepada peserta yang hadir bahwa di dunia ini apapun bisa diraih. Tetapi, jika ingin meraih apa yang diinginkan tersebut harus melalui prosedur yang baik.
 
"Kebanyakan kita itu selalu minder dengan apa yang dimiliki orang lain dan tidak percaya dengan apa yang dimilik sendiri. Sehingga, melalui seminar ini diharapkan sahabat-sahabat bisa mengambil hal yang positif dan diterapkan," terang Mahasiswa semester VI ini.
 
Narasumber pertama yang juga lulusan S2 Universitas Ciputra Surabaya itu menceritakan, setiap manusia pasti mempunyai cita-cita yang akan diraih. Namun, untuk mewujudkan cita-cita yang diimpikan tersebut tergantung kepada individu masing-masing apakah bisa mewujudkanya atau tidak.
 
"Jika mempunyai cita-cita yang tinggi pastinya akan menempuh jalan yang terjang untuk menggapainya," terang pria kelahiran Mojokerto Jawa Timur ini.
 
Namun, lanjut Ilham, ketika seseorang mendapatkan jalan terjang untuk meraih impian pasti akan bertemu dengan dua jalan, yaitu terus melangkah maju atau berhenti dan mundur. Sehingga, untuk bisa melalui jalan terjal tersebut harus menyisipkan hal yang positif di pikiran, agar ketika berhadapan dengan jalan terjal bisa berubah menjadi mudah.
 
"Jangan lupa juga, kita juga harus mendekatkan diri kepada tuhan yang menciptakan dunia dan seisinya, agar apapun rintangan yang berat bisa berubah menjadi mudah" lanjut Moh. Ilham.
 
Sementara itu narasumber kedua, Nanang Fahruddin menambahkan untuk meraih impian salah satu caranya adalah selalu berpikir positif dengan kejadian yang ada. Sebab, kebanyakan orang selalu berpikir negatif dengan lingkungan sekitar, sehingga menjadikan kehidupan seseorang tidak akan bisa berkembang dan terlihat sulit.
 
"Jika kita selalu berfikir positif, pikiran dan jiwa kita pasti akan berkembang serta bisa merubah kejadian yang terjadi menjadi hal positif," terang pria penulis buku Bojonegoro Tempoe Doeloe dan Owner NUN Buku itu.[din/lis]

Tag : Motivasi, mimpi, raih



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat