Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

Sosialisasi Pilkada, KPU Gandeng PWI

blokbojonegoro.com | Friday, 11 May 2018 18:00

Sosialisasi Pilkada, KPU Gandeng PWI

Reporter : M Safuan 
 
blokBojonegoro.com - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub), Komisi Pemilihan Umum Bojonegoro (KPU) bersam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro, melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Pilkada dan Pilgub mendatang, yang dilaksanakan, Jumat (11/5/2018). Sosialisasi itu sebagai kontrol pengawasan untuk kesuksesan pemilihan nantinya.
 
Melalui sosialisasi bersama wartawan baik online, cetak, elektronik dan Forum Radio Bojonegoro diharapkan mampu menyampaikan informasi secara cepat dan menyeluruh kepada masyarakat pemilih terkait tahapan jelang Pilkada 2018 mendatang.
Perwakilan KPU Bagian SDM, KPU Bojonegoro, Mustofirin menyampaikan sosialisasi tahapan-tahapan terkait Pilkada dan Pilgub ini harus juga diketahui oleh para awak media. Selain itu, awak media juga harus mengetahui terkait beberapa kebijakan soal pemasangan Alat Peraga Kampanye. 
 
Mustofirin menjelaskan, media sebagai sarana informasi kepada publik, sarana peningkatan sumber daya manusia, sarana penguatan lembaga dan demokrasi, serta peranan penting lainnya. Insan pers dianggap punya peranan penting untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi.
 
"Namun, Perlu diketahui APK juga diatur oleh KPU, sehingga pemasangan itu sudah dilakukan oleh pihak KPU," sambungnya
Ketua PWI Bojonegoro, Sasmito Anggoro mengatakan, sosialisasi Pilkada dan Pilgub ini sebagai upaya memberikan pengetahuan bagi wartawan tentang pemahaman tahapan Pilkada dan Pilgub nanti. 
 
"Oleh karenanya peran media menjadi yang paling cepat menyampaikan informasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 ini agar tersampaikan kepada masyarakat berbeda. Sehingga partisipasi pemilih mendatang dapat meningkat,” tutup Sasmito kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis]

Tag : PWI, pilkada



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini