21:00 . Perampok dan Brandal yang Mengacaukan Warga, 3 Desa Kecil jadi Bumirejo   |   20:00 . Baru Nikah, 50 Pasangan Muda di Bojonegoro Kandas   |   19:00 . Jelang Masa Akhir Petik, Harga Tembakau di Bojonegoro Terus Menurun   |   18:00 . Pemimpin Desa Bumirejo Dari Masa 1873   |   08:00 . Kwarcab Bojonegoro Laksanakan Apel Besar bersama Ka. Kwarda Jawa Timur   |   06:00 . Manbaul Ulum Bulu Bersholawat   |   18:00 . TP PKK Jawa Timur Resmi Lantik Dian Adiyanti Sebagai PJ Ketua TP PKK Bojonegoro   |   17:00 . KA Rute Bojonegoro-Yogyakarta Dirindukan Penumpang   |   16:00 . Wamenag RI Kunker ke Bojonegoro, Resmikan Gedung Imam Zarkasyi, Al-Rosyid   |   15:00 . Belum Ada Kabar Baik Soal Persibo, Supporter Akan Wadul Pj Bupati   |   14:00 . Kunjungi 2 Ponpes di Bojonegoro, Begini Pesan Kesan Wamenag RI   |   14:00 . Buktikan Kinerja Unggul, Pertamina Hulu Energi Terapkan Strategi Sinergi Operasi   |   13:00 . Ini Persyaratan Formasi Kesehatan dan Tenaga Teknis PPPK Pemkab Bojonegoro   |   10:00 . Biosaka Bikin Cepat Panen Solusi Efisiensi Biaya   |   08:00 . Suksesnya MSD 2023 Jadi Bentuk Suport Warga ke Desa¬†   |  
Fri, 29 September 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Komunitas Ners STIKes ICsada Gelar Workshop Pengolahan Sampah

blokbojonegoro.com | Tuesday, 15 May 2018 21:00

Komunitas Ners STIKes ICsada Gelar Workshop Pengolahan Sampah

Kontributor: Apriani
 
blokBojonegoro.com - Praktik Keperawatan Komunitas Ners dari Kelompok Dua, Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendikia (STIKes ICSada) Kabupaten Bojonegoro menggelar Workshop Pemeliharaan Kesehatan Lingkungan bertempat di Balai Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (15/5/2018).
 
Sebelum pengadaan workshop sebelumya dilaksanakan kajian tentang masalah lingkungan yang ada di sekitar. Salah satu masalah yang ditemukan adalah masalah sampah.
 
Menurut Ketua Panitia, Merinda Widyawati menyebutkan, untuk mengatasi masalah tersebut ia bersama empat belas temannya berinisiatif menyelenggarakan workshop dengan tema "Pemanfaatan dan Pengelolaan Sampah Profesional, Menuju Desa Banjarsari B.I.S.A (Bersih, Indah, Sehat, dan Asri)".
 
"Karena di sini pengelolaan sampah belum teroganisir dengan baik, ketika sampah dibuang dalam lubang terbuka akan menimbulkan bau menyengat. Selain itu, ketika dibakar asapnya bisa menjadi penyakit ISPA, jadi kami mengadakan acara ini agar sampah-sampah tersebut memiliki nilai finansial," tutur Merinda sapaan akrabnya kepada blokBojonegoro.com.
 
Workshop yang diikuti oleh ibu-ibu PKH tersebut mendatangkan dua Nasumber yang memberikan materi yakni Eryul Mufidah S.E, M.M Direktur Bank Sampah Bojonegoro, dan kedua Nova Dewi Lintang Wijayanti yang bergelut di bidang Digital Marketing.
 
Narasumber pertama menyampaikan tentang pengolahan sampah dan Wirausaha. Sementara, pemateri kedua menyampaikan materi tentang digital marketing. "Harapannya ada kegiatan yang berkesinambungan. Jadi masyarakat diajak untuk mengelola sampah, salah satunya dengan cara dibuat anyaman, kemudian dibekali ilmu berwirausaha, dan juga ilmu pemasaran melalui digital, atau biasa disebut digital marketing," ujarnya.
 
Kegiatan workshop tersebut direspon positif oleh masyarakat, hal itu dapat terlihat dari antusias masyarakat ketika mereka diberikan pengarahan bagaimana cara membuat anyaman dari plastik, dan mencoba untuk menganyam sendiri meskipun masih perlu belajar lebih mendalam lagi. [ani/lis]

Tag : Stikes, ICsada, mahasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat