18:00 . Workshop Peningkatan Mutu dan Peran Komite Sekolah Diikuti 152 Peserta   |   14:00 . PPKD Gelar Raker Tahun 2021 di Toyoaji   |   12:00 . PK Ditolak, Persibo Bojonegoro Tuntut Keadilan Lewat PSSI Pusat   |   08:00 . Kabar Gunung Semeru, Presiden akan Relokasi Warga   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   22:00 . Mendag Lutfi: Bisnis Waralaba Sukses Beradaptasi di Masa Pandemi Covid-19, Menjadi Tuan Rumah dan Kuasai Pasar Negeri   |   21:00 . Satpol PP Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemendagri   |   20:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemekaran Desa Sukorejo   |   19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   16:00 . Media Gathering EMCL, Ajak Wartawan Menjadi Konten Kreator di Medsos   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tiga Model Bojonegoro Wakili Indonesia di Beijing International Science

blokbojonegoro.com | Friday, 18 May 2018 22:00

Tiga Model Bojonegoro Wakili Indonesia di Beijing International Science

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Tiga model dari Kabupaten Bojonegoro Regina Aprillya Febrianda (Duta Wisata Bojonegoro 2018), Regita Wardani (Putra Putri Batik Bojonegoro 2018), dan Alma Alyzia Yasmin (Putra Putri Batik Bojonegoro 2018) terpilih mewakili Indonesia  dalam event "The 21th Beijing International Science and Technology Expo" di Beijing Yulong, International Hotel.

Ketiga model tersebut dipilih oleh Martini Suarsa desainer asal Jakarta yang karyanya tidak hanya diakui di Indonesia tapi juga luar negeri. Dalam acara yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 16, 17, dan 18 Mei 2018 ini diikuti perwakilan dari lima negara Asia.

"Selain Indonesia ada juga  Srilangka, Singapore, India, Vietnam dan China," terang Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kelembagaan Pariwisata dan Budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, Dyah Enggar Rinimukti.


Enggar menjelaskan, dalam acara yang diselenggarakan oleh United Nation Association Of Asian Culture Artist tersebut menampilka empat macam motif batik, yaitu motiv surya salak kartika, pari sumilak, rancak thengul dan sekar rosela yang diproduksi oleh perajin Batik Jonegoroan Marely Jaya milik Ibu Pudji Rahayu.

"China bukan negara pertama bagi Martini Suarsa untuk mempromosikan Batik Bojonegoro. Tahun 2017 lalu, MS sudah membawa Batik Bojonegoro di ajang International Fashion Week Malaysia dan Singapore," lanjutnya.

Pada tahun ini, Negara Tirai Bambu menjadi negara untuk mempromosikan Batik Bojonegoro. Hal tersebut dilakukan Martini semata-mata karena kecintaannya terhadap budaya dan masyarakat Bojonegoro.

Enggar juga berharap, dengan keikutsertaan tiga model Bojonegoro mewakili Indonesia, diharapkan membuka wawasan dan pengetahuan mereka. Sehingga tentunya mampu menyampaikan kepada masyarakat bahwa budaya Indonesia memiliki tempat di mata dunia.

"Hal ini juga sebagai pembuktian bahwa masyarakat Bojonegoro mampu bersaing dengan negara lain, melalui karya-karya indah dan positif," terangnya.

Ke depanya, setelah acara selesai, Martini Suarsa bakal bekerja sama dengan Disbudpar Bojonegoro akan mengikuti pameran wisata, travel dialogue dan fashion show Batik Jonegoroan di Yogyakarta, Jumat (25/5/2018) mendatang. Serta dalan acara tersebut juga akan mengundang para fashion designer dari China dan Singapura.

"Mereka ingin melihat dan bertemu langsung dengan perajin, fashion, designer, dan asosiasi pegiat wisata Kabupaten Bojonegoro," tutupnya kepada blokBojonegoro.com.[din/lis]

Tag : model, batik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more