Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tumbuhkan Rasa Sosial, Syerkher Mania Bagikan Takjil

blokbojonegoro.com | Friday, 25 May 2018 20:00

Tumbuhkan Rasa Sosial, Syerkher Mania Bagikan Takjil

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Momentum Ramadan banyak dimanfaatkan untuk bersodaqoh, seperti yang dilakukan Syekher Mania Kabupaten Bojonegoro, Jumat (25/5/2018). Para pecinta salawat nabi itu bersama Banser dan anggota polisi membagikan takjil kepada pengguna jalan.

Rencananya agenda Ahbaabul Musthofa Bojonegoro (AMB) dan Syekher Mania Bojonegoro (SMB) akan diselenggarakan tiga kali, diawali hari ini berbagi takjil di jalan depan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Desa Sobontoro, Kecamatan Balen. Kemudian, di jalan depan Kantor MWCNU Baureno, Jumat (1/6/2018).

Kemudian yang terakhir, Jumat (8/6/2018), pembagian takjil berlangsung di Ponpes Asyakur Al-Marzuki, Desa Nglingi, Kecamatan Ngasem. "Pembagian takjil ini agar teman-teman AMB dan SMB mempunyai jiwa sosial dan mau berbagi," kata Abdul Rouf Mubarok, Ketua Ahbaabul Musthofa Bojonegoro.

Gus Rouf menjelaskan, takjil gratis yang dibagikan ada sekitar 250 bungkus berupa roti, madu, kurma, buah, es dan air mineral. Pasalnya masyarakat yang ingin membantu dan mau berbagi berupa apapun lewat Syekher Mania akan diterima dengan senang hati.

"Melalui kegiatan ini AMB dan SMB dapat memanfaatkan bulan Ramadan dengan kegiatan sosial melalui berbagi makanan takjil kepada para pengendara yang mudik yang membutuhkan untuk berbuka. Sehingga tidak sekadar membumikan salawat, tapi mempunyai kegiatan dalam bidang sosial," harapnya.

Selain itu, Rouf juga berharap agenda bagi takjil ini dapat terlaksana setiap tahunnya. Pasalnya selain membantu pengguna jalan yang akan berbuka, acara ini dapat menjadikan salah satu sarana silaturrohim antar anggota maupun pengurus AMB dan SMB.

"Semoga bisa istiqomah setiap tahun dan semakin dikemas lebih baik lagi," pungkasnya. [zid/lis]

Tag : ramadan, takjil



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini