08:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Dihukum Dorong Motor   |   07:00 . Tersebar Diduga CCTV Detik-detik Remaja di Bojonegoro Dikejar 4 Motor Sebelum Meninggal   |   22:00 . Kisah Inspiratif Pembatik Gen Z Asal Temayang, Berdayakan Tetangga Melalui Usaha Rintisannya   |   21:00 . Ya Allah, Balita di Bojonegoro Meninggal Terlindas Truk   |   20:00 . Sebelum Dimakamkan, Jenazah Remaja yang Ditemukan Meninggal di Bojonegoro Diautopsi   |   19:00 . Kronologi Meninggalnya Remaja di Bojonegoro, Korban Dikejar dan Tabrak Pembatas Jalan, Polisi Terus Selidiki   |   18:00 . Setyo Wahono Adik Mensesneg Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Remaja di Bojonegoro Ditemukan Meninggal, Dikeroyok atau Kecelakaan?   |   16:00 . Bagaimana Pertanian Ekologis Ramah Lingkungan Mengubah Nasib Petani di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Satu Keluarga Hasilkan Cuan dari Olahan Tanaman Sekitar Rumah, Bisnis Makin Berkembang Berkat KUR   |   14:00 . Kisah Milenial Asal Bojonegoro Gunakan Satu Aplikasi Untuk Segala Kebutuhan   |   13:00 . Bayar Uang Kuliah Hingga Beli Pulsa, Belanja Bisa Lewat Fitur BRImo   |   12:00 . Bukan Suami Istri, Penghuni Kos Nakal Pondok Pinang Diamankan Satpol PP   |   09:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   22:00 . Realfood Berikan Hadiah Rumah untuk Striker Timnas Indonesia U-16 asal Bojonegoro   |  
Sun, 14 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Buka Bersama, Dandim Ingatkan Pemuda Waspada Penjajah

blokbojonegoro.com | Thursday, 24 May 2018 19:00

Buka Bersama, Dandim Ingatkan Pemuda Waspada Penjajah

Reporter: Sutopo
 
blokBojonegoro.com - Kodim 0813 berbagi rizki kepada anak yatim piatu. Acara tersebut dihadiri oleh insan pers dan dikemas dengan berbuka puasa pada Kamis (24/5/2018) di Makodim Jalan HOS Cokroaminoto Bojonegoro.
 
Sebelum berbuka, para anggota Kodim bersama rekan media, serta anak yatim berkumpul di musala Kodim untuk mendengarkan tausiyah KH. Thoha Abror dari Ponpes Khozinatul Abror.
 
Sasmito Anggoro, ketua PWI Bojonegoro menyampaikan jika peran serta rekan media untuk sekarang ini sangatlah besar.
 
"Kami menulis tetap sesuai dengan koridor UU Pers 1999. Terlebih lagi dengan adanya kekacauan yang ditimbulkan oleh teroris pada beberapa hari lalu, semua rekan media secara tidak langsung juga ikut menjaga kondusifitas salah satunya dengan memerangi berita hoax," ungkapnya.
 
Dandim 0813 Letkol Arh. Redinal Dewanto juga mengapresiasi peran serta pers dalam menjaga kondusifitas. Akan tetapi, ia berpesan, untuk para generasi muda juga jangan sampai lengah oleh cara penjajahan di era modern sekarang ini.
 
"Para kawula muda maupun semuanya, janganlah jadi mahkluk individu/ mahluk merunduk karena kita adalah mahkluk sosial, karena secara tidak langsung dengan era modernisasi sekarang ini gadget sangat berpengaruh," katanya. 
 
Jika pada zaman dahulu para penjajah memakai cara kasar, untuk sekarang ini mereka memakai cara halus yakni salah satunya menjajah lewat gadget. "Dan bisa dilihat jika semua sedang asyik dengan android maka semua akan merunduk asyik dengan dunia digitalisasi," ujarnya.
 
Dulu, mereka (penjajah) dari dulu sampai dengan sekarang ini masih tahu jika kekayaan Indonesia sangatlah besar. Maka mereka memakai segala cara untuk dapat merebutnya dan salah satunya lewat digitalisasi.
 
Yang paling berbahaya, menurut Dandim, adalah melalui berita hoax (bohong) dengan tujuan memecah belah persatuan. Karena jika persatuan sudah pecah maka dengan mudah mereka akan mengambil kekayaan alam Indonesia dengan tanpa kita sadari.
 
"Mari kita perangi penjajahan modernisasi ini dengan menjaga persatuan dan kesatuan serta memerangi berita hoax. Dan pers termasuk salah satu yang juga berperan guna mengawal pemberitaan sesuai dengan fakta, serta janganlah menulis karena dibayar untuk kepentingan negatif, tetapi menulislah dengan hati nurani guna mengawal persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," pungkas Dandim 0813 Bojonegoro. [top/mu]

Tag : Dandim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat