Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

Demi Keamanan, KPU Siapkan 4.816 Linmas Jaga TPS

blokbojonegoro.com | Saturday, 16 June 2018 20:00

Demi Keamanan, KPU Siapkan 4.816 Linmas Jaga TPS

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Pilkada tinggal menghitung hari. Waktu pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) jangan sampai lupa 27 Juni 2018.

Sehingga berbagai kesiapan terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro. Salah satunya adalah terkait petugas keamanan di setiap TPS demi kelancara pemungutan suara.

"KPU sudah berkirim surat ke bupati (Plt) terkait kebutuhan Linmas," kata Komisoner KPU, Divisi SDM dan Parmas, Mustofirin kepada blokBojonegoro.com.

Ia menjelaskan, kebutuhan akan petugas keamanan sendiri yang dilakukan Linmas yang direkrut oleh KPU adalah bagian TPS di setiap Desa. Sedangkan untuk Linmas tingkat kecamatan adalah ikut bagian Satpol PP.

"Kebutuhan yang kami ajukan dua kali jumlah TPS 2.408," tutur pria yang juga mantan Jurnalis itu.

Artinya, jumlah total linmas yang diajukan KPU adalah sebanyak 4.816 personil. Yang nantinya akan ikut serta menjaga keamanan saat pimilihan berlangsung di setiap TPS. [top/mu]

Tag : pilkada



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini