15:00 . Anggota Panwaslu Tingkat Kecamatan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   14:00 . Sah! Sukirno Nakhodai Elang Bengawan Rescue Bojonegoro Masa Bhakti 2024-2026   |   13:00 . Matsagabo Gelar Haflah Akhirussanah dan Wisuda Purna Siswa ke-29   |   08:00 . Pilkada Bojonegoro 2024: Gerindra Jatim Tunjuk Sahudi sebagai Wakil Anna Muawanah   |   16:00 . Hendak Jumatan, Seorang Jamaah Haji Asal Bojonegoro Wafat di Masjidil Haram   |   09:00 . WR III Unugiri Tekankan Hal Ini Saat Acara Pekan Prestasi Mahasiswa   |   20:00 . Maju Pilbub Bojonegoro 2024, Segini Dana yang Perlu Disiapkan   |   19:00 . EMCL dan GP Ansor Sinergi Bangun Infrastruktur Desa   |   18:00 . Silon Dibuka Kembali, Bapaslon Nurul-Nafik Yakin Berkas Dukungan Melebihi Persyaratan   |   17:00 . Dua Putri Unugiri Juara 1 Lomba Puisi Tingkat Nasional   |   12:00 . Pertumbuhan Kredit 2024 Diproyeksikan Mencapai Batas Atas 10 Sampai 12%   |   11:00 . MI Islamiyah Kepoh Gelar PERBUMIS   |   10:00 . Tingkatkan Kualitas SDM Bidang Pariwisata, Pemkab Bojonegoro Gelar Uji Kompetensi Tour Management   |   09:00 . Inilah Ketentuan Iuran Sistem KRIS Pengganti Kelas BPJS Kesehatan 2024   |   08:00 . Legalitas NIB Hingga Sertifikasi Halal Permudah UMKM Lebarkan Sayap   |  
Sun, 26 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persibo Bojonegoro

Lini Belakang Masih Jadi Sorotan

blokbojonegoro.com | Thursday, 12 July 2018 09:00

Lini Belakang Masih Jadi Sorotan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pada tiga pertandingan terakhir Persibo Bojonegoro sukses mengalahkan lawan-lawanya dengan skor yang lumayan besar. Namun, tim asuhan Jordi Kartika Asmara ini masih punya pekerjaan rumah berupa performa lini belakang yang terus disorot.

Klub berjuluk Laskar Angling Dharma itu masih berpeluang besar melenggang ke putaran 16 besar Liga 3 Regional Jawa Timur, setelah berhasil mengalahkan Perspa Pacitan 4-2 pada laga lanjutan putaran kedua Grup C di Stadion Pacitan, Rabu (11/7/2018) kemarin.

Langkah Agus Budi dan kawan-kawan semakin ringan setelah Blitar Poetra hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Persemag Magetan. Dengan demikian, Persibo naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 18 poin, disusul Blitar Poetra di posisi ketiga dengan 17 poin.

Pelatih Persibo, Jordi Kartika mengungkapkan, kemenangan yang didapat anak asuhnya saat melawan Perspa tidak didapat dengan mudah. Sebab, Laskar Kanjeng Jimat yang bertindak sebagai tuan rumah juga tampil cukup rapat dalam menerapkan pertahanan, sehingga Hasan Basri yang berada di lini depan Persibo kesulitan untuk menembusnya.

"Perspa tampil dengan sangat bagus, serta banyak pemain baru dan muda yang tidak mau kalah dengan Persibo," terang Jordi.

Meski menang, bukan berarti Laskar Angling Dharma tanpa evaluasi. Lini pertahanan yang dikomandoi Agus Budi Prasetiyo kembali jadi sorotan, sebab masih kurang fokusnya pertahan Persibo sejak menit awal.

“Kemarin mereka buat beberapa kesalahan dan juga kurang disiplin menjaga pertahanan yang mengakibatkan lini belakang sempat kecolongan dua gol," ujar pelatih asal Malang tersebut.

Sehingga, sebelum pertandingan melawan Persepon pada Rabu (18/7/2018) mendatang, Jordi Kartiko akan berusaha untuk mengevaluasi kekurang itu. Pasalnya, ia menargetkan pada dua laga terakhir saat melawan Persepon dan Blitar Poetra berakhir dengan kemenangan.

Di sisi lain untuk kunci kemenganan Persibo berkat komunikasi maupun kemistri yang terjalin sangat bagus antar para pemain. Sehingga walapun Perspa sempat menyamakan kedudukan, Laskar Angling Dharma mampu kembali menjauh dan mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

"Kebersaman dan kekompakan tim terjalin dengan sangat bagus, serta pemain juga ingin memberikan yang terbaik buat Persibo," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [din/mu]

Tag : persibo, liga 2 jawa timur, persibo bojonegoro, kabar persibo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat