11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Thu, 18 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PEPC–RJJ Peduli Kekeringan Air Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 October 2018 21:00

PEPC–RJJ Peduli Kekeringan Air Bojonegoro

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com – Kekeringan di Bojonegoro mulai awal Oktober ini sudah berkembang di beberapa wilayah, antara lain di sekitar Kecamatan Ngasem, Tambakrejo, Temayang, Sukosewu, Sumberrejo, Ngraho, Kasiman, Bubulan, Ngambon, Sugihwaras, Purwosari, Kepohbaru, Kedungadem, Baureno dan Dander. Tercatat hingga pukul 13.00 WIB, terdapat 52 desa yang terdampak.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui Budi Mulyono, Kasi Kedaruratan dan Logistik, menyatakan bahwa saat ini sekitar 20.948 jiwa sudah menjadi pihak yang terdampak dari kekeringan air ini. 

Dari beberapa desa sudah mendapatkan bantuan dari BPBD dan juga beberapa instansi. 

PT Pertamina EP Cepu (PEPC) melalui kontraktornya, Konsorsium Rekayasa Industri – Japan Gas Corporation – Japan Gas Indonesia (RJJ), peduli akan kondisi Kabupaten Bojonegoro yang mengalami kekurangan air bersih untuk kehidupan sehari-hari. Air bersih ini biasanya digunakan untuk mencuci, memasak dan kebutuhan lainnya.

Kunadi sebagai PGA & Relation Manager PEPC menyatakan bahwa PEPC dan RJJ sebagai satu kesatuan Tim yang saling melengkapi dan saling mendukung agar Proyek EPC GPF JTB dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan Pemerintah, PEPC, Konsorsium RJJ, Stakeholder terkait dan Masyarakat Bojonegoro khususnya.  

Dalam kekeringan air ini Rekind yang berperan sebagai Lead Konsorsium telah melaksanakan program CSR sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang kesusahan mendapatkan air bersih. Untuk diketahui bahwa program CSR merupakan salah satu pekerjaan yang telah disepakati kedua belah pihak dalam paket kontrak EPC GPF.

“Bila masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaan pekerjaan ini karena keterbatasan anggaran yg telah disepakati  PEPC, maka PEPC akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Rekind utk melakukan evaluasi dan tindak lanjut . Tindak lanjut dapat berupa penambahan pada program yg sama atau melengkapi dengan program-program lainnya agar masyarakat Bojonegoro khususnya wilayah sekitar proyek dapat terbantu secara maksimal. 

Hingga saat ini, PEPC dibantu beberapa mitra kerja, melaksanakan program seperti Program Budidaya Ayam Petelur, Program Diversifikasi Batik, Program Pelatihan Keterampilan Industri Migas, Program Kewirausahaan dan lain sebagainya, kepada ratusan masyarakat yang tersebar di sekitar wilayah operasi PEPC, seperti Desa Pelem, Dolokgede, Bandungrejo dan Kaliombo, dan juga wilayah desa akses yang sering digunakan PEPC. [saf/lis]

Tag : kekeringan, air



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat