12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mensesneg Pulang Kampung

Pratikno: Banyak Program Pusat yang Belum Sampai Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 19 November 2018 22:00

Pratikno: Banyak Program Pusat yang Belum Sampai Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Meskipun sudah menjabat Menteri Sekretaris Negera (Mensesneg) RI, Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc tetap akan memberi manfaat kepada masyarakat Bojonegoro. Sehingga pejabat negara asal Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, Pak Pratik siap membantu masyarakat di Kota Ledre.

"Akan segera melakukan verifikasi kalau memang itu sesuai prosedur, akan dibantu sarana semaksimal mungkin karena melihat bahwa ini adalah untuk kepentingan masyarakat luas," kata Pak Pratik saat bersilaturrohim ke Kantor PCNU Kabupaten Bojonegoro, Senin (19/11/2018).

Selain berdialog di ruang PCNU bersama jajaran pengurus, Mensesneg juga meninjau langsung kondisi Rusunawa dan bangunan IAI-UNU Sunan Giri yang sekomplek dengan PCNU. Pak Pratik juga memberikan masukan dan saran agar NU Bojonegoro mampu bersaing dengan yang lain.

"Pembenahan sarana dan yang lainnya perlu disiapkan, untuk menunjang kemajuan," terangnya saat diskusi santai dengan diiringi anggukan kepala para Pengurus PCNU Bojonegoro.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Bojonegoro, dr. Cholid Ubed menjelaskan, Mensesneg ini datang ke PCNU untuk melihat kondisi realitas masyarakat di Bojonegoro seperti apa. "Ternyata beliau mengatakan bahwa banyak hal yang diakses dari pusat tetapi belum nyampek ke Bojonegoro," jelasnya.

Sehingga dengan kehadiran beliau (Mensesneg) ke sini, diharapkan bisa membuka wawasan pada masyarakat luas khususnya PCNU. 

"Sebab beberapa hal kita punya potensi, bahwa pendidikan kita ini memang mempunyai banyak kendala karena mahasiswanya banyak seperti di IAI-UNU Giri ini gedung-gedung kita masih belum standar dan belum mencukupi," ujarnya.

Apalagi, di sekitar Rusunawa juga masih berupa tanah liat sehingga perlu pavingisasi dan pagar untuk kemanan. "Utamanya nanti kalau tanahnya sudah real bentuknya kepemilikan, beliau menjanjikan bahwa gedung bisa disubsidi pemerintah," pungkasnya. [ito/lis]

Tag : mensesneg, kampung



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat