14:00 . Peringatan HUT IBI, Layani KB MKJP Serentak di 6 Kecamatan   |   13:00 . Swiwings Express Hadir di Bojonegoro Jadi Spesialis Sayap   |   12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |   15:00 . Satu Data Bojonegoro Bisa Menjadi Rujukan Jurnalis dan Peneliti   |   13:00 . Channel Kisah Tanah Jawa Kuak Sejarah dan Kemistisan Jembatan Kaliketek   |   09:00 . Semua Di-handle Teknologi, Tugas Pelajar Apa?   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Niat Perbaiki Boster, Sekdes Sambongrejo Meninggal Kesetrum

blokbojonegoro.com | Tuesday, 01 January 2019 11:00

Niat Perbaiki Boster, Sekdes Sambongrejo Meninggal Kesetrum *Foto doc. Polres

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Salah seorang warga Dusun Balong Desa Sambongrejo RT.11/RW.03 Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Enggal Syambudi bin Samsu (25), yang juga selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Sambongrejo, Senin (31/12/2018) sekira pukul 17.00 Wib, meninggal dunia akibat tersengat listrik.

Saat itu korban sedang memberbaiki boster televisi menggunakan solder listrik. Diduga korban tersengat listrik dari solder tersebut.

Kapolsek Sumberrejo, AKP Imam Kanafi menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Dwi Fana Mahendra (15), adik kandung korban, kronologi peristiwa tersebut bermula sekira pukul 16.00 Wib, korban pulang dari kantor Desa Sambongrejo dan setibanya di rumah, korban berganti pakaian, yang kemudian korban hendak memperbaiki boster televisi di rumahhnya yang rusak.

“Saat itu korban mempersiapkan peralatan, di antaranya kebel rol dan solder untuk memperbaiki boster televisi tersebut,” kata Kapolsek.

Selanjutnya korban memperbaiki boster yang rusak tersebut dan tak lama berselang, adik kandung korban, Dwi Fana Mahendra, mendengar korban berteriak, diduga karena tersengat listrik.

“Ketika dihampiri oleh adiknya, diketahui korban saat itu tidak apa-apa dan masih melanjutkan memperbaiki boster,” kata Kapolsek.

Selang beberapa saat kemudian, korban kembali berteriak dan adiknya kembali menghampiri korban. Saat itu korban diketahui dalam posisi telentang di lantai, dengan memegang solder di tangannya, dengan kondisi nafas yang cepat atau tersengal-sengal, sehingga adiknya segera meminta bantuan pada bibinya. Selain itu adik korban langsung mencabut kabel rol dari stop kontak listrik, sambil berteriak meminta tolong pada tetangga sekitar.

“Diduga saat itu korban telah meningal dunia, namun oleh keluarganya, korban tetap dibawa ke RSI Muhammadiyah Sumberrejo dan sesampai di rumah sakit, korban dinyatakan telah meninggal dunia,” kata Kapolsek.

Selanjutnya oleh warga kejadian tersebut dilaporkan ke perangkat desa setempat, dan oleh Kades Sambongrejo dilaporkan ke Polsek Sumberrejo.

Masih menurut Kapolsek, setelah pihaknya menerima laporan, dirinya bersama anggota langsung mendatangi rumah korban guna melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi terhadap korban.

Sedangkan berdasarkan hasil pemeriksaan medis, pada jari tengah, jari manis dan jari kelingking tangan sebelah kiri dan pada telapak tangan kanan, terdapat luka lebam, diduga akibat tersengat listrik.

“Tidak diketemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau bekas penganiayaan pada tubuh korban. Diduga korban meninggal karena tersengat aliran listrik.” kata Kapolsek. [ito/mu]

Tag : kseterum



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat