Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sinergikan Program Pemkab, Bupati Sambang Desa

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 January 2019 15:00

Sinergikan Program Pemkab, Bupati Sambang Desa

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro sambang dua desa di Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (30/1/2019, yakni di Desa Kemiri dan Desa Tambakromo, Kecamatan setempat.

Bupati Bojonegoro didampingi Kepala Dinas Pertanian, Jupari. Kepala Dinas P3AKB, Adi Wijaksono. Dan Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Bojonegoro, Edi Susanto.

Tujuan Sambang Desa ini dalam rangka mensosialisasikan progam-program priotitas dan program jangka panjang bupati dalam memerintah Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu, mendengarkan aspirasi, keinginan, dan kebutuhan masyarakat. Apa yang menjadi keinginan dan menjadi kebutuhan masyarakat, bisa disampaikan langsung kepada Bupati.

Setelah memberikan wawasan Pancasila dan ramah tamah saat 'Sarasehan Pancasila' di GOR Kecamatan Malo, Bupati beserta rombongan melanjutkan Sambang Desa Kemiri.

Di Desa Kemiri, Bupati beserta rombongan disambut warga desa dan tokoh masyarakat setempat. Dialog dilakukan di rumah tokoh masyarakat setempat, Chumaidi.

Di hadapan masyatakat Bupati Anna menyampaikan program Pemkab Bojonegoro. Di antaranya, insentif bagi modin perempuan, santuan anak yatim, marbot masjid dan lain-lain.

"Di sektor pertanian ada program Kartu Petani Mandiri," kata Bapati di hadapan masyarakat.

Sementara, masyarakat desa setempat bebas mengajukan pertanyaan kepada Bupati. Setelah berdialog dan beberapa pertanyaan dari masyarakat dijawab Bupati, dilanjut ramah tamah.

Setelah ramah tamah, Bupati dan rombongan menuju Desa Tambakromo, Kecamatan Malo. Di desa tersebut, Bupati beserta rombongan disambut Kepala Desa dan masyarakat setempat.

Tiga Kepala Dinas tersebut menyampiakan beberapa program dan target di tahun 2019 dihadapan masyarakat desa setempat. Program Pertanian, Perlindungan Perempuan dan Anak, dan Program Pengairan.

"Semua program-program kami ini untuk masyarakat Bojonegoro lebih sejahtera, produktif, dan energik," kata Bupati.

Di Desa Tambakromo, masyarakat dan Bupati berdialog terkait apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat. Sehingga, apa yang menkadi kebutuhan bakal dicatat dimasukan perencanaan.

"Kami berharap pastisipasi masyarakat, untuk mewujudkan pemerataan pembangunan," ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian (Disperta) Bojonegoro, Jupari, menjelaskan terkait program pertanian. Misalnya, menjelaskan program Kartu Petani Mandiri (KPM). Harapannya sektor pertanian semakin kuat.

"Jika ada keluhan pertanian, bisa konsultasi dengan kami," kata Jupari di hadapan masyarakat.

Kepala Dinas P3AKB, Adi Wijaksono menjelaskan terkait perlindungan perempuan dan anak. Pihaknya memintak jika ada pelanggaran terhadap perempuan dan anak, supaya segera melapor.

"Jika ada permasalahan kekerasan atau permasalahan keluarga, bisa berdiskusi dengan P3AKB," katanya.

Kemudian, Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Bojonegoro, Edi Susanto menjelaskan program pengairan dalam rangka mendukung sektor pertanian di wilayah Bojonegoro.

"Selain itu, tahun ini kami akan menormalisasi kali/sungai yang sering mengakibatkan banjir bandang," tutupnya. [yud/ito]

Tag : bupati, sambang, desa, bojonegoro, malo, kemiri, tambakromo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini