10:00 . Selidiki Penyebab Kematian Remaja di Bojonegoro, Polisi Periksa 5 Saksi   |   08:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Dihukum Dorong Motor   |   07:00 . Tersebar Diduga CCTV Detik-detik Remaja di Bojonegoro Dikejar 4 Motor Sebelum Meninggal   |   22:00 . Kisah Inspiratif Pembatik Gen Z Asal Temayang, Berdayakan Tetangga Melalui Usaha Rintisannya   |   21:00 . Ya Allah, Balita di Bojonegoro Meninggal Terlindas Truk   |   20:00 . Sebelum Dimakamkan, Jenazah Remaja yang Ditemukan Meninggal di Bojonegoro Diautopsi   |   19:00 . Kronologi Meninggalnya Remaja di Bojonegoro, Korban Dikejar dan Tabrak Pembatas Jalan, Polisi Terus Selidiki   |   18:00 . Setyo Wahono Adik Mensesneg Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Remaja di Bojonegoro Ditemukan Meninggal, Dikeroyok atau Kecelakaan?   |   16:00 . Bagaimana Pertanian Ekologis Ramah Lingkungan Mengubah Nasib Petani di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Satu Keluarga Hasilkan Cuan dari Olahan Tanaman Sekitar Rumah, Bisnis Makin Berkembang Berkat KUR   |   14:00 . Kisah Milenial Asal Bojonegoro Gunakan Satu Aplikasi Untuk Segala Kebutuhan   |   13:00 . Bayar Uang Kuliah Hingga Beli Pulsa, Belanja Bisa Lewat Fitur BRImo   |   12:00 . Bukan Suami Istri, Penghuni Kos Nakal Pondok Pinang Diamankan Satpol PP   |   09:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Mon, 15 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Warga Sukorejo Diduga Loncat dari Jembatan

Sempat Dilakukan Penyisiran, TRC BPBD Tuban Lanjutkan Pencarian Esok

blokbojonegoro.com | Saturday, 02 February 2019 02:00

Sempat Dilakukan Penyisiran,  TRC BPBD Tuban Lanjutkan Pencarian Esok

Reporter: M. Anang Febri 

blokBojonegoro.com - Awalnya, pencarian warga Sukorejo yang diduga terjun dari Jembatan Glendeng akan dilakukan besok. Namun, pasca menerima laporan tentang kejadian seorang warga yang melompat dari atas Jembatan Glendeng, personel Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Kabupaten Tuban sekitar pukul 23.30 langsung bergegas menuju lokasi sekitar Desa Simo, Kecamatan Soko.

Usai tiba, tim mengumpulkan sejumlah data terkait identifikasi serta pengenalan identitas warga terakhir sebelum melompat ke Bengawan. Dengan dibantu personel dari Kepolisian Sektor (Polsek) Soko, Satpol PP,  Tagana, beserta warga, tim memutuskan giat operasi SAR ke bantaran Bengawan.

"Kita baru akan tindak lanjuti, cuma sampai sejauh mana kita belum tahu. Lihat kondisinya, karena juga malam. Kita usaha menindaklanjuti," tutur Taufik selaku Kasi Kedaruratan BPBD Tuban.

Sesaat kemudian kendaraan truk BPBD berikut personel sudah bisa menepi pada wilayah dekat bantaran. Satu unit perahu karet dan peralatan pencarian telah disiapkan. Penerangan, perahu dan alat keselamatan siap, meluncurlah 4 petugas menyisir sungai terpanjang di Pulau Jawa itu.

Dari pantauan blokTuban.com, tim mulai bergerak melakukan operasi SAR dengan menyisir titik loncat warga asal Sukorejo Bojonegoro itu, yakni disekitaran tiang pancang penyangga jembatan. 

Pencarian terus dilakukan. Tim menyisir perairan Bengawan sepanjang 200 meter dari timur Jembatan penghubung 2 Kabupaten tersebut. Selang penyisiran dan assesment tim yang memakan waktu hampir 1 jam, tim belum juga menemukan tanda keberadaan objek pencarian.

"Kita lanjutkan besok. Tadi sudah kita lakukan asesmen dari titik loncat, sampai 200 meter timur Jembatan. Saat ini arusnya juga cukup deras, tak memungkinkan untuk menyelam. Sedangkan kedalaman sungai sekitar 10 meter, bahaya jika dilakukan penyelaman," kata salah satu anggota TRC BPBD Tuban, Bobi kepada blokTuban.com, Sabtu (2/2/2019) petang.

Ditambahkannya pula, hasil assesment tersebut juga diselingi keadaan arus atas yang membentuk pasaran cukup deras. Material sampah berwujud kayu, dan sampah bambu cukup berbahaya.

"Pencarian korban pada malam hari tidak efektif, tapi kita mengupayakan yang terbaik. Sehingga pencarian korban akan di lanjutkan esok pagi," pungkasnya. [feb/col]

Tag : jembatan, glendeng



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat