07:00 . Sangat Berharga bagi Penderita Depresi, Begini Cara Membantu Penyintas Gangguan Mental   |   20:00 . Sinergi Energi 2022, AAPG UGM -SC Belajar Industri Hulu Migas dengan EMCL   |   19:00 . PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu   |   17:00 . Ada Makam di Tengah Hutan Temayang, Diduga untuk Ritual Pesugihan   |   15:00 . Iseng Main Game, Pria Kepohbaru Dapat Rp100 Juta, Kok Bisa?   |   14:00 . Pertamina Komit Jaga Ketahanan Energi Nasional dengan Optimalisasi Produksi   |   13:00 . Jembatan Penghubung Dua Desa di Balen Nyaris Ambruk, Begini Kondisinya   |   10:00 . Diatas Rata-Rata Nasional, Kinerja Ekonomi Jatim Triwulan II 2022 Tertinggi Se-Pulau Jawa   |   09:00 . KKN-Tematik Unigoro Perkuat Usaha Mikro Kecil Lewat Pendampingan   |   08:00 . Forecasting Pendidikan di Bojonegoro Mampu Lompat Level Tinggi   |   07:00 . Dokter Ungkap 9 Tumbuhan yang Bantu Luruhkan Batu Ginjal, Gampang Ditemukan di Rumah!   |   20:00 . Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan, KKN Unigoro Wadahi Pemberdayaan SDM Wukirhajo   |   16:00 . Porsadin Ke-5 Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka   |   15:00 . Harga Jual Umbi Porang di Bojonegoro Anjlok, Begini Siasat Petani   |   12:00 . Pemuda Bojonegoro Manfaatkan Zebra Cross Mastrip Bak Citayam Fashion Week   |  
Tue, 09 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringatan Harlah NU ke-93

MWCNU Sukosewu Gelar Istigosah Akbar dan Ngaji Kebangsaan

blokbojonegoro.com | Sunday, 24 February 2019 13:00

MWCNU Sukosewu Gelar Istigosah Akbar dan Ngaji Kebangsaan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro menggelar istigosah akbar dan Ngaji Kebangsaan, Minggu (24/2/2019) pagi, dalam rangka memperingati Hari lahir (Harlah) NU ke-93.

Acara yang digelar di lapangan Desa/Kecamatan Sukosewu itu, diikuti oleh muslimat, fatayat, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, IPNU, IPPNU, hingga Pencak Silat  Pagar Nusa, serta badan otonom NU lainnya.

Rais MWCNU Sukosewu, K. Afdhoni menyampaikan banyak terimakasih atas usaha keras yang dilakukan oleh MWCNU Sukosewu hingga badan otonom, serta masyarakat untuk menyelenggarakan kegiatan pada hari ini.

"Semoga apa yang telah kita laksanakan hingga hari ini, membawa berkah," terang K. Afdhoni.

Ketua Tanfidiyah PCNU Bojonegoro, dr. Khalid Ubaid dalam sambutannya mengajak semua yang hadir pada acara itu memperingati hari lahir NU ke-93 dengan menanamkan semangat NU di dalam dada.

"Peringatan ini membuktikan bahwa NU itu ada. Dan itu harus kita tanamkan di dalam dada," tegas dr. Khalid Ubaid.

Sementara itu, usai istigosah dan do'a untuk bangsa, dalam Ngaji Kebangsaan, Instruktur PKPNU Nasional, KH. Adnan Anwar dari Bogor mengingatkan kembali perjuangan dari KH. Hasyim Asy'ari dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

"Sudah ada dalam dokumen intelejen Inggris, Indonesia hanyalah negara yang hanya berdiri 3 bulan. Namun, perjuangan dari KH. Hasyim Asy'ari bersama Nahdliyin berhasil memperjuangkan kemerdekaan, dan kedaulatan negara di tangan NU. Sehingga pada tanggal 22 Oktober memang patut untuk diperingati hari santri," papar KH. Adnan Anwar.

Dalam acara istigosah  yang berlangsung hingga menjelang waktu dhuhur, juga dimeriahkan dengan marching band Gita Mass dari MTs Salafiah Syafi'yah Sukosewu, aktrasi dari pencak silat Pagar Nusa, dan penyerahan hadiah lomba paduan suara. Selain itu, juga pemberian santunan anak yatim yang ada di Kecamatan Sukosewu. [ito/lis]

 

Tag : MWCNU, sukosewu, Istigosha, Adnan Anwar, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat