12:00 . Kemenag Bojonegoro Gelar Bimtek untuk KUA   |   11:00 . Asprov PSSI Jatim: Pendaftar Persibo Hanya Pemilik PT yang Sah   |   10:00 . Geluti Usaha Backdrop, Ibu Muda ini Kantongi Omset Jutaan Rupiah   |   09:00 . 549 Peserta Berebut Kursi Perangkat Desa di Sumberrejo   |   08:00 . Manajemen Persibo 'Kebut' Kesiapan Tim   |   07:00 . Waspada Kecanduan Gadget, 40 Persen Anak Habiskan 30 Jam Main HP dalam Seminggu   |   17:00 . Bupati Anna Dukung Penuh Tahapan Verifikasi Menuju KLA   |   16:00 . Verifikasi Lapangan KLA, Dinas P3AKB Sampaikan Kondisi Bojonegoro   |   14:00 . Mbah Galong dan Sejarah Desa Sambong   |   12:00 . Temui Suporter Persibo, Begini Tanggapan Anggota DPRD Bojonegoro   |   10:00 . Suporter yang Mengatasnamakan Bojonegoro Bersatu Gelar Demo   |   08:00 . Sudah Mendaftar, Persibo Bojonegoro Pastikan Ikuti Liga 3   |   07:00 . Hasil Penelitian Ungkap Penderita Mata Minus Meningkat selama Pandemi, Terutama Anak-Anak   |   19:00 . Gowes Bareng Upaya PEPC Eratkan Silaturahim   |   18:00 . Kunjungi KEK Singhasari, AMSI Ditawari Bangun Klaster Media Siber   |  
Tue, 15 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Workshop Keamanan Informasi

Pemkab Tingkatkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

blokbojonegoro.com | Monday, 08 April 2019 14:00

Pemkab Tingkatkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Foto: doc. Pemkab Bojonegoro

Reporter:  Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dinas Komunikasi dan informasi (Kominfo) Bojonegoro, menyelenggarakan Workshop Keamanan Informasi, dalam rangka Persiapan Penerapan Sertifikat Elektronik dan Tanda tangan Digital Kabupaten Bojonegoro, Senin (8/4/2019). Bertempat di Partnership Room lantai 4 Gedung Pemkab Bojonegoro, acara diikuti oleh seluruh perwakilan OPD Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Kominfo Bojonegoro, Kusnandoko Tjatur P menyampaikan, latar belakang kegiatan ini adalah perpres No. 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Yang mana pemerintah pusat menargetkan ditahun 2020 sistem ini harus dilaksanakan secara menyeluruh oleh pemerintah daerah.

"Kominfo juga menyampaikan hasil evaluasi dari kementerian PANRB bahwa Kabupaten Bojonegoro termasuk salah satu kabupaten masuk kategori Baik sekali dan memuaskan," kata Kusnandoko.

Oleh sebab itu, Dinas Kominfo mendatangkan Narasumber dari Badan Cyber dan Sandi Negara yang secara Nasional memback up keamanan informasi agar di tahun depan sistem pemerintahan berbasis elektronik di Kabupaten Bojonegoro dapat ditingkatkan secara maksimal.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah memberikan apresiasi kepada dinas Kominfo yang menyelenggarakan Workshop Keamanan Informasi. Hal ini menjadi penting agar semua instansi mampu untuk mengamankan datanya masing-masing.

"Semua OPD diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dalam rangka menghadapi era digital yang terjadi saat ini," ujar Bupati.

Anna Mu'awanah juga berpesan kepada dinas Kominfo agar mengadakan Workshop lagi untuk penerapan aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, yang diikuti minimal 2 operator di setiap lembaga dan instansi pemerintah agar penerapannya maksimal.

Anna Mu'awanah juga memberikan gambaran kepada narasumber bahwa di Bojonegoro Fiber Optik (FO) masih sangat minim. Oleh karena itu pemerintah daerah Kabupaten Bojonegoro di tahun 2020 menganggarkan untuk FO agar fungsinya dimaksimalkan. "Khususnya untuk hal-hal yang bersifat dasar untuk kepentingan masyarakat Bojonegoro seperti cetak KTP, KK, Akta Kelahiran dan KIA," pungkasnya. [ito/lis]

Tag : bupati, workshop, bojonegoro, sistem, elektronik

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more