21:00 . Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah, Bupati Anna: Ini Bagian Doa Kita   |   20:00 . Parkir Mobil Sampai di MH Thamrin   |   19:30 . Ribuan Syekher Mania Sudah Memadati Alun-alun Bojonegoro   |   19:00 . Live: Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syekh   |   18:30 . Kondisi Alun-alun Bojonegoro Jelang Sholawat Bareng Habib Syekh   |   18:00 . Sholat di Tengah Kerumunan Menunggu Sholawat Bareng Habib Syekh   |   17:30 . Ratusan Banser Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat   |   17:00 . Tips Anak Tak Hilang Saat Keramaian   |   16:00 . Jemaah Haji Bojonegoro Kloter 3 Dapat Pengecekan Kesehatan   |   15:30 . Berikut Titik Lokasi Parkir Gratis BojonegoroBersholawat   |   15:00 . Persiapan Jelang Bojonegoro Bersholawat Bersama Habib Syekh   |   14:00 . Suhu Arab Saudi 44° Celcius, Jemaah Haji Bojonegoro Dipastikan Tetap Sehat   |   13:00 . Eksebisi e-Sport Raih Perunggu, Prospek Positif untuk Olahraga Bagi Bojonegoro   |   07:00 . Sering Dianggap sebagai Kelemahan, Menangis Sebenarnya Baik untuk Kesehatan, lho!   |   06:00 . Angkat Besi Raih 9 Medali, Bojonegoro Bertengger di 10 Besar   |  
Tue, 28 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

[CEK FAKTA]: Pembacokan dan Penembakan di TPS Sampang

blokbojonegoro.com | Wednesday, 17 April 2019 15:30

[CEK FAKTA]: Pembacokan dan Penembakan di TPS Sampang

Reporter: Cek Fakta Blok Media Group

blokBojonegoro.com - Beredar informasi kasus pembacokan dan penembakan di TPS Sampang. Diduga berebut mandat saksi, bentrok dua massa asal Kecamatan Ketapang dan Banyuates terjadi. Kabar ini ditulis di akun komunitas kabar madura dan satu akun bernama Wahyu Bejo Nasrullah yang menshare tulisan bersumber dari inilahkoran.com pada Rabu (17/4/2019)

Penelusuran:

Kasus ini ditulis setidaknya oleh tiga media: inilahkoran.com, beritajatim.com, dan koranmadura.com. Secara garis besar, ketiganya menyebutkan ada bentrok dua massa asal Kecamatan Ketapang dan Banyuates. Bentrok massa melibatkan senjata tajam dan penembakan yang dilakukan sipil.

“Karena saya tidak di lokasi, belum bisa berkomentar tentang kronologisnya, ini saya menuju lokasi, tapi saya kirim nomor Petugas Pengawas Lapangan (PPL),” terang, Sidik, Panwascam Kecamatan Banyuates, Sampang, seperti dilansir dari Beritajatim.com, Rabu (17/4/2019).

 

Humas Polres Sampang, Ipda Puji Eko Waluyo, juga baru bisa melalui sambungan telepon. Dia menjelaskan perlu melakukan kroscek ke lapangan untuk detail kejadian. “Saya masih di Torjun dan saya akan krocek,” tandasnya.

Koranmadura.com, dalam artikelnya menjelaskan lebih detail berdasarkan wawancara dari Petugas Pengawas Lapangan Desa Tapaan, Abdus Safik. Dijelaskan insiden itu terjadi diduga karena ada perebutan mandat saksi. Sementara insiden penembakan dilakukan warga sipil.

Kesimpulan: BENAR ada pembacokan dan penembakan di Sampang.

Baik Beritajatim.com atau koranmadura.com adalah dua situs berita yang terpercaya. Kabar bentrok massa dan berujung pada pembacokan dan penembakan benar adanya. Diduga karena perebutan mandat saksi.

Sumber:

https://m.facebook.com/komunitaskabarmadura/photos/a.1911832032387548/2380372382200175/?type=3  dan 

- http://beritajatim.com/politik-pemerintahan/saksi-di-sampang-diduga-ditembak-satunya-dibacok/

- https://www.inilahkoran.com/berita/10909/ricuh-di-tps-ada-pembacokan-dan-penembakan

- http://www.koranmadura.com/2019/04/123456789-2/

 

Tag : cek, fakta, pemilu, sampang, madura



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat