Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wacana Tes Urine bagi Calon Pengantin

Kemenag: Pengetahuan Bahaya Narkoba Harus Diberikan Pada Pelajar

blokbojonegoro.com | Sunday, 21 July 2019 12:00

Kemenag: Pengetahuan Bahaya Narkoba Harus Diberikan Pada Pelajar

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Mencegah peredaran narkoba pada kalangan muda memang sangat penting, oleh karenanya, wacana tes urine bagi Calon Pengantin (Catin) dirasa sangat tepat. Dengan wacana tersebut, hendaknya pengetahuan tentang bahaya narkoba hendaknya juga harus diajarkan kepada pelajar.

Hal itu, dikatakan Kepala Kemenag Bojonegoro, M Syamsuri. Menurutnya dengan memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba maupun jenis obat-obatan terlarang nantinya busa mengantisipasi peredaran dan bahaya narkoba itu, di kalanngan para pemuda ataupun pelajar..

"Terlebih lagi, mencegah peredaran maupun bahaya narkoba, di kalangan muda pastinya sejalan dengan penegakan hukum pula," tambahnya.

Lanjut pria asli Lamongan tersebut, dengan mengenal bahaya narkoba atau sejenisnya itu, nanti juga sejalan dengan wacana tes urine bagi catin, pasalnya menjalin ikatan suci dengan tali pernikahan, hendaknya kedua harus bersih, terlebih nantinya pengantin bakal mempunyai keturunan.

"Jadi, cukup pas bila pelajar bahaya juga sudah diberi pengetahuan tentang bahaya narkoba," terang Syamsuri kepada blokBojonegoro.com.

Seperti diketahui, wacana tes urine bagi Catin masih menjadi pro dan kontra dimasyarakat, meski begitu, Kemenag Bojonegoro cukup mendukung tes urine tersebut dilaksanakan. Pasalnya dengan melaksnakannya, bakal mencegah peredaran sekaligus bisa mengantisipasi bahaya narkoba di kalangan pemuda.[saf/ito]

Tag : narkoba, pelajar, bojonegoro, calon, pengantin



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini