20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |   08:00 . Begini Tips Kelola Keuangan Saat Lebaran Hindari Hutang Hingga Sifat Konsumtif   |   08:00 . Pesan PJ Bupati : Selamat Lebaran, Maknai Idul Fitri dengan Kesucian Hati   |   05:00 . Sambutan Pj. Bupati Bojonegoro Pada Salat Idul Fitri 1445 H   |  
Mon, 15 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Unik, Foto Kades Jadi Spot Selfie

blokbojonegoro.com | Friday, 30 August 2019 15:00

Unik, Foto Kades Jadi Spot Selfie

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Agustus memang identik dengan berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan, seperti berbagai lomba yang diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, sama halnya dengan yang dilakukan Pemerintah Desa Margoagung Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro ini, yang menyusun berbagai rangkaian acara.

Kasi Pelayanan Desa Margoagung, Amirul Mu'minin mengatakan, berbagai lomba mulai dari anak-anak hingga dewasa diselenggarakan oleh Pemerintah Desa setempat, dan yang paling baru adalah lomba membuat spot selfie.

"Lomba membuat spot selfie ini akan dinilai oleh 5 juri, nanti akan dilakukan penilaian saat siang dan malam sebab hiasan juga menggunakan lampu warna-warni mempercantik panorama saat malam," ujarnya.

Sementara itu, ia mengaku perangkat desa sangat mengapresiasi antusias warga yang berkobar layaknya semangat 45 para pahlawan.

"Nanti akan ada penilaian kreatifitas, keunikan, keindahan dan tema kemerdekaan yang diangkat," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Dari pantauan blokBojonegoro.com, berbagai tema unik untuk spot selfie pun diangkat oleh masing-masing RT, juga ada spot selfie yang paling ikonik, dimana menggunakan foto Sasminto selaku Kepala Desa (kades) untuk menjadi media selfie di perempatan.

Warga setempat, Siti Insaroh mengatakan, pengambilan tema foto kades yang menaiki sepedah onthel ini muncul dari ide-ide warga, kemudian membuatnya dengan cara bergotong royong.

"Namun lucunya orang-orang berfoto di sini dengan gaya memeluk gambar Pak Lurah seolah sedang berbonceng mesrah," katanya sambil terkekeh.

Warga lain, Sunandar mengatakan, dengan adanya lomba ini kerukunan warga memang semakin kuat, sebab untuk membuat gapura dan spot selfie ini mereka melakukanya dengan bersama-sama.

"Kekeluargaannya semakin erat, dari pembuatan kita tidak hanya patungan berupa uang, tapi apa yang kita punya masing-masing di rumah ya kita bawa, misalnya bungkus kertas dan lain-lain," pungkasnya. [aim/mu]

Tag : agustusan, lomba



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat