18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina Energi Negeri 4 di Surabaya

Mendorong Generasi Muda Menjadi Energi Penggerak Bangsa

blokbojonegoro.com | Monday, 18 November 2019 11:00

Mendorong Generasi Muda Menjadi Energi Penggerak Bangsa

Reporter: Parto Sasmito
 
blokBojonegoro.com - Pertamina Energi Negeri (PEN) 4 hari ini serentak dilaksanakan di 18 lokasi di seluruh Indonesia. Pertamina Energi Negeri sendiri merupakan program inisiatif yang mengajak seluruh pekerja Pertamina untuk turun langsung ke dunia pendidikan dan turut memajukan pendidikan dan kecintaan terhadap Negara Indonesia.
 
Di Surabaya sendiri, melalui Pertamina Marketing Operation Region V, Pertamina melaksanakan PEN untuk ke-4 kalinya di 3 sekolah yang berada di Ring 1 Area Kantor Pertamina MOR V Surabaya.
 
Adapun sasaran yang dituju adalah anak-anak sekolah dasar, sebagai dasar paling fundamental yang diharapkan dapat memberikan kemajuan dan pemahaman yang signifikan terhadap anak-anak.
 
Sekolah Dasar yang dituju tersebut diantaranya adalah SDN Margorejo V, SDN Bendul Merisi , dan SDN Jagir I. Dengan total 50 relawan yang terjun langsung mengajar kepada 285 siswa/i yang berada di 3 sekolah tersebut.
 
Untuk pembelajaran yang lebih interaktif, relawan mengajar dari Pertamina mengajak siswa/i sekolah dasar tersebut untuk belajar sambil bermain dengan materi yang bervariasi, diantaranya adalah Pengenalan Pertamina serta proses bisnisnya, juga kompetensi 6C (Clean, Confident, Competitive, Customer Focus, Commercial, Capable) yang menjadi dasar fundamental pekerja Pertamina dikemas dengan kreatif sehingga mudah diterima oleh siswa/i SD tersebut.
 
 
Tidak hanya itu, relawan mengajar juga memberikan games-games yang menarik sehingga pembelajaran yang didapat tidak membosankan untuk siswa/i tersebut.
 
Wiji Astuti, selaku Kepala Sekolah dari SDN Margorejo V menunjukkan rasa bersyukurnya ketika sekolah yang dipimpinnya menjadi salah satu tujuan belajar dari PEN 4 di Surabaya.
 
"Teruntuk anak-anak dapat belajar mengenai hal baru dan dengan adanya bantuan revitalisasi perpustakaan dari Pertamina diharapkan dapat meningkatkan minat baca dari anak-anak yang sekolah di sini," ujarnya.
 
Selain mengajar di 3 SD tersebut, Pertamina pada kesempatan yang sama juga memberikan bantuan revitalisasi sarana dan fasilitas untuk Perpustakaan yang berada di sekolah tersebut.
 
"Bantuan revitalisasi perpustakaan di 3 SD tersebut tentunya untuk meningkatkan kualitas mengajar dari para guru dan juga sebagai media pembelajaran tambahan untuk anak-anak sekolah", ujar Rustam Aji selaku Unit Manager Communication & CSR MOR V JatimBaliNus.
 
Reza Ashraf Setiawan, siswa kelas 5 SDN Margorejo V menunjukkan kegembiraannya ketika ditanya mengenai kesan pesannya selama mengikut PEN 4 di sekolahnya. "Sangat senang sekali, karena bisa belajar dengan ceria dan mendidik," ujarnya.
 
Ke depannya, Pertamina berharap energi positif yang diberikan kepada Generasi Muda ini dapat memberikan kontribusi dan motivasi yang positif terhadap kemajuan dan kualitas pendidikan di Indonesia. [ito/lis]

Tag : pertamina, energi, surabaya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat