Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hujan Disertai Angin Kencang Landa 17 Desa di 4 Kecamatan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 11 December 2019 21:00

Hujan Disertai Angin Kencang Landa 17 Desa di 4 Kecamatan

 

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Lagi-lagi hujan lebat disertai angin kencang kembali memporak-porandakan sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro, Rabu (11/12/2019) siang. Bahkan pada peristiwa tersebut juga membuat beberapa rumah, gedung serta fasilitas umum lainnya rusak.

"Hujan disertai angin melanda di 17 desa di 4 kecamatan yakni Kecamatam Bojonegoro, Kanor, Baureno dan Kapas," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Umar Ghoni.

Dari data yang dihimpun sementara akibat hujan dan angin kencang itu mengakibatkan 12 rumah mengalami rusak, bahkan ada 1 rumah di Desa Wedi, Kecamatan Kapas roboh. Selain merusak rumah 4 infrastruktur fasilitas umum juga rusak di antaranya dinding gedung Pemkab, gedung Dinas Pendidikan, Kantor Kecamatan Kota Bojonegoro, pasar Desa Sukorejo dan Kompleks Pemkab Bojonegoro.

"Hujan disertai angin juga menumbangkan belasan pohon di sejumlah jalan protokol Kota Bojonegoro dan merusak beberapa tempat usaha," cakap Umar sapaan akrabnya.

Dengan kondisi seperti itu BPBD mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Bojonegoro untuk meningkatkan kewaspadaan agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Bahkan bila hujan dan angin kencang melanda warga agar tidak berada di dalam rumah atau didekat pintu.

"Dan bagi pengendara diimbau pula bila berteduh di tempat yang aman jangan sampai berteduh dibawah pohon atau tiang dan papan reklame," pungkas Umar.[saf/lis]


Tag : Hujan, angin, kota



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.