17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |   12:00 . 34 Daerah di Jatim Masuk Asesmen Level 1   |   08:00 . DPRD Sepakati Kenaikan Tamsil GTT/PTT Hingga Realisasi Beasiswa dan Rehab Ruang Belajar   |   07:00 . Jangan Dijadikan Kebiasaan, Ini 3 Dampak Buruk Mengucek Mata   |   21:00 . Akibat Korsleting Listrik, Toko Obat Pertanian di Temayang Terbakar   |   20:00 . PPKM Dilonggarkan, Jumlah Penumpang Bus Meningkat   |  
Sun, 17 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuntut Tanggung Jawab Meindo, Warga Kalitidu Demo Tutup Jalan

blokbojonegoro.com | Saturday, 04 January 2020 09:00

Tuntut Tanggung Jawab Meindo, Warga Kalitidu Demo Tutup Jalan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Warga Desa Leran Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro geram, akibat adanya proyek yang ada di daerah setempat. Sehingga elemen masyarakat menuntut pelaksana proyek PT Meindo Elang Indah segera memperbaikai jalur tersebut, utamanya jalan menuju Dusun Sidokumpul Desa Leran.

Aksi turun jalan dilakukan, setelah emosi warga memuncak meskipun sebelumnya sudah ada pertemuan dengan pelaksana proyek yang akan segera memperbaiki jalan yang rusak.

"Kami harus menuntut hak, atas janji yang dulu pernah disepakati oleh pihak PT Meindo dengan pemerintah Desa Leran, untuk membenahi jalan setelah selesai proyek pengerjaaan penanaman pipa oleh pihak PT Meindo," kata korlap aksi, Nanang kepada blokBojonegoro.com.

Nanang, perwakilan warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat dan Karangtaruna Sidokumpul dalam aksinya menuntut PT Meindo segera menyelesaikan pekerjaan jalan menuju Dusun Sidokumpul Desa Leran.

"Karena jalan yang selama ini dilalui alat berat oleh PT Meindo hancur dan bikin resah masyarakat, serta sering terjadi kecelakaan," jelasnya.

Bahkan akibat jalan rusak tersebut, setidaknya sudah empat kali ditegaskan terkait perbaikan jalan Dusun Sidokumpul. Hal itu juga dihadiri dan disaksikan pihak PT Meindo, Kecamatan, Kapolsek, PamObvit dan perwakilan EMCL. Tapi pada kenyataannya sampai hari ini belum diselesaikan perbaikan pengerjaan jalan tersebut.

"Jalan masih dibiarkan berlubang dan tak jarang banyak pengendara yang lewat dan terjadi kecelakaan," sesal Korlap Aksi, Nanang.

Para warga setempat bersama karang taruna, Kamis (2/1/2020) pagi, melalukan aksi demo dengan membawa berbagai tulisan sebagai bentuk tuntutan kepada PT Meindo Elang Indah. Agar janji pelaksana proyek segera direalisasikan untuk perbaikan jalan tersebut.

Sementara itu Kepala Desa Leran, Muttabi'in menyayangkan atas keterlambatan perbaikan pembangunan jalan di Desa Sidokumpul. "Kasihan rakyat kami yang melewati jalan tersebut, apalagi ini musim hujan. padahal kami selaku pemerintah Desa Leran sangat terbuka dan mendukung sepenuhnya proyek yang masuk ke desa kami," imbuhnya.

Ia sangat mengharapkan PT. Meindo segera menyelesaikan tanggungjawabnya sesuai MoU yang disepakati, agar tidak ada pihak yang dirugikan akibat proyek tersebut.

"Meskipun sudah ada mediasi saat aksi ke PT. Meindo belum juga ditemukan titik terang," pungkas Kades Leran. [zid/mu]

Tag : demo, pt maindo, dewo warga leran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat