Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Pajak Parkir Tahun 2020, 3 Portal Parkir Bakal Dibangun

blokbojonegoro.com | Monday, 06 January 2020 14:00

Tingkatkan Pajak Parkir Tahun 2020, 3 Portal Parkir Bakal Dibangun

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Tidak tercapainya capaian pajak parkir yang masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2019, memang disebabkan beberapa hal. Oleh karenanya, tahun 2020 ini guna menggenjot pencapaian pajak tersebut Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bojonegoro bakal melakukan berbagai terobosan salah satunya bakal membangun portal parkir di lahan objek pajak parkir tersebut.

"Untuk pembangunan portal parkir sudah ada 3 titik yang sudah melakukan MOU," kata Kepala Bidang (Kabid) Pajak Daerah, Bapenda Bojonegoro, Fathin Hamamah.

Selain itu, menurut Ema sapaan akrabnya, sebelum melakukan MoU pembangunan portal parkir itu, pihaknya juga bakal melakukan pendataan ulang kembali sehingga objek pajak parkir nantinya bisa memberikan pemasukan ke PAD Bojonegoro.

"Ada 3 objek pajak parkir yang sudah melakukan MoU pembangunan portal parkir yaitu Bravo, KDS dan salah satu Rumah sakit," papar Ema kepada blokBojonegoro.com.

Pengajuan untuk pembuatan portal parkir tersebut, Bapenda Bojonegoro mengganggarkan sebesar 683 juta lebih. Pemasangan portal tersebut sebagai upaya mengkontrol lahan objek pajak parkir, sehingga dengan adanya alat portal itu kendaraan yang parkir bisa terdeteksi.

Untuk penerimaan pajak parkir tahun 2020 ini ditargetkan penerimaannya sebesar 1.202 milyar, jumlah target itu meningkat 151.53 persen. "Mudah-mudah dengan penerimaan Pajak Pakir yang ditargetkan bisa terpenuhi," pungkas Ema kepada blokBojonegoro.com.[saf/lis]

Tag : Parkir, blokbojonegoro, pajak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini