19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |   09:00 . Akhir Tahun, Ada 2.551 Janda Baru di Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |  
Tue, 07 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Festival Santri Prestasi, Semarakkan Harlah IPNU-IPPNU di Balen

blokbojonegoro.com | Sunday, 15 March 2020 18:00

Festival Santri Prestasi, Semarakkan Harlah IPNU-IPPNU di Balen

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dalam rangka menyemarakan hari lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) ke-66 dan 65 tahun, Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU di Desa Ngadiluhur, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro menggelar Festival Santri Prestasi.

Kegiatan yang diadakan di balai desa setempat, Minggu (15/3/2020) diikuti seribuan santri dari lembaga Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) yang ada di Desa Ngadiluhur. Para santri mengikuti perlombaan seperti Adzan, Pildacil, cerdas cermat agama, Tartil Alquran dan mewarnai.

Ketua panitia Festival Santri Berprestasi (FSB), Imam Juni Fredika, mengungkapkan setidaknya ada 1.142 santri dari 8 TPQ yang mengikuti perlombaan sekarang ini. Festival ini sebagai sarana pengurus PR IPNU-IPPNU Desa Ngadiluhur melatih diri dalam menangani sebuah kegiatan tingkat desa.

"Selain itu untuk mengenalkan dan memasyarakatkan organisasi pelajar IPNU-IPPNU kepada generasi penerus khususnya para santri. Termasuk mencari bakat para santri untuk memudahkan para ustadz ustadzah dalam membimbing lebih lanjut," jelas Eka, panggilan akrab Imam Juni Fredika.

Apresiasi kegiatan festival santri tidak hanya dari para santri dan ustadz TPQ yang mengikuti perlombaan. Bahkan ketua Pengurus Ranting (PR) NU Desa Ngadiluhur, H Fatkur sangay mengapresiasi kepada PR IPNU-IPPNU, yang telah semangat mengadakan berbagai lomba keagamaan kepada Santri TPQ tersebut.

"Terimakasih atas semangat para pelajar NU diberbagai kegiatan, sehingga IPNU-IPPNU lebih mendapat tempat dimasyarakat dan diperhitungkan keberadaannya," ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan setiap tahun untuk menjalin silaturrohim antar lembaga dan mengasah kemampuan santri. Khusus bagi peserta lomba, festival ini melatih para santri untuk membiasakan melakukan kegiatan religius seperti adzan, pildacil, cerdas cermat agama, Tartil Alquran.

"Sehingga bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya yang juga menjadi perangkat desa setempat.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Ngadiluhur, Muhargo. Kades terpilih pada Pilkades serentak gelombang II itu mengucapkan terima kasih kepada PR IPNU-IPPNU yang telah mengisi waktu dengan kegiatan positif kepada santri di Desa Ngadiluhur.

"Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat bagi para santri sebagai generasi penerus. Kalau generasi muda dan para santri melakukan hal-hal positif seperti ini, kedepanya NU khususnya akan tetap jaya dan Indonesia akan lebih maju," pungkasnya. [zid/lis]

Tag : Harlah, ipnu, ippnu, balen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more