18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2 Korban Tenggelam Ditemukan Mengambang di Bengawan Solo

blokbojonegoro.com | Sunday, 05 April 2020 13:00

2 Korban Tenggelam Ditemukan Mengambang di Bengawan Solo

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Dua korban tenggelam di Kali Besuki Desa Kedungbondo Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro akhirnya ditemukan.

Dua remaja atas nama Didi Waris Ardiansah bin Mashur (15) dan Fatik bin Kamdani (15) yang keduanya warga Dusun Besuki Desa Kedungbondo RT.008/RW.001 Kecamatan Balen tersebut, ditemukan mengambang di Sungai Bengawan Solo dengan kondisi meninggal dunia, Minggu (5/4/2020).

Kepala Desa Kedungbondo, Muh Fauzi mengatakan, penemuan kedua korban tersebut ditemukan secara bergantian.

Jasad Fatik ditemukan kurang terlebih 2 kilometer dari lokasi awal kejadian, oleh dua warga Kabalan Kecamatan Kanor yang sedang mencari ikan di aliran Sungai Bengawan Solo di Wilayah Dusun Kedungwetan, Desa Kedungbondo sekitar pukul 05.30 WIB, dengan menggunakan sampan.

"Saat itu ada nelayan melihat ada sesosok mayat yang tersangkut di ranting pohon bambu yang ada di pinggir Bengawan Solo dan langsung memberitahu warga yang kemudian dilanjutkan ke perangkat desa," ungkap Fauzi.

Sedangkan untuk jasad Ardi, ditemukan oleh Tim SAR gabungan 5,5 jam kemudian sekitar pukul 11.00 WIB di sekitar lokasi tambang pasir di wilayah Dukuh Kedung Kulon, Desa Kedungbondo Kecamatan Balen dengan jarak sekitar 1,5 kilometer dari lokasi awal kejadian.

Setelah penemuan jasad kedua korban, langsung dibawa ke rumah duka masing-masing. Setibanya di rumah duka, dilakukan pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Balen dan hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Lalu, korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sementara itu, Koordinator Tim SAR Gabungan BPBD Bojonegoro, Yudi Hendro Kartono menambahkan, dalam proses pencarian korban di hari ketiga tersebut, Tim Sar Gabungan menerjunkan 4 unit perahu, yang terdiri dari 2 unit perahu dari BPBD Bojonegoro, 1 unit perahu dari Dinas Damkar Bojonegoro dan 1 unit perahu dari Relawan MTA Surakarta, seta 1 unit perahu dari Basarnas Surabaya, dengan jumlah sebanyak 23 personel.
 
"Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu proses pencarian sehingga kedua korban berhasil ditemukan," imbuh Yudi Hendro Kartono.

Diberitakan sebelumnya, 2 remaja bernama Didi Waris Ardiansah bin Mashur (15) dan Fatik bin Kamdani (15), warga Dusun Besuki Desa Kedungbondo, pada Jumat (3/4/2020) sekira pukul 13.30 WIB, dilaporkan tenggelam di Kali Besuki yang berada di desa setempat.

Saat itu, kedua korban bersama 2 orang temannya yaitu Ahmad Prayoga Daud Pamungkat (12) dan M. Rizky Ardi Saputra (13), sedang mandi di kali dan keempat remaja tersebut hendak menyeberangi sungai.

Dua orang teman korban berhasil menyeberang, namun karena arus cukup deras dan diduga kedua korban tidak bisa berenang, akhirnya keduanya tenggelam.
 
Sejak dilaporkan tenggelam, Tim SAR Gabungan dari BPBD Kabupaten Bojonegoro bersama TNI, Polri, Relawan dan pemerintah desa serta masyarakat setempat, telah berupaya melakukan pencaraian terhadap kedua korban, hingga akhirnya pada Minggu (5/4/2020) kedua jasad korban berhasil ditemukan. [din/mu]

Tag : tenggelam, bengawan solo, sungai, kali



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat