16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2 Anak di Kedungbondo Tenggelam

Timsar Perluas Pencarian Korban Hingga Bengawan Solo

blokbojonegoro.com | Saturday, 04 April 2020 13:00

Timsar Perluas Pencarian Korban Hingga Bengawan Solo

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Radius pencarian korban tenggelam di Kali Besuki, anak Sungai Kali Pacal turut Desa Kedungbondo Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro diperluas dari semula hanya 600 meter dari lokasi kejadian, hingga Sungai Bengawan Solo.

Hal ini dilakukan karena sampai hari kedua, Sabtu (4/4/2020), 2 remaja bernama Didi Waris Ardiansah bin Mashur (15) dan Fatik bin Kamdani (15), keduanya warga Dusun Besuki Desa Kedungbondo RT.008/RW.001 Kecamatan Balen, belum juga diketemukan.

Baca juga [Timsar Hentikan Pencarian Korban Tenggelam di Kedungbondo]

Kepala Seksi (Kasi) Rehabilitasi dan Rekonstruksi, BPBD Bojonegoro, Yudi Hendro Kartono mengatakan, Oprasi SAR pada hari kedua ini yang dilakukan oleh petugas gabungan dibagi dua titik, yaitu di Kali Besuki titik awal kejadian hingga ke sungai bengawan solo.

Menurut dia, tim gabungan sejak sekitar pukul 07.00 WIB telah melakukan penyisiran di sekitar sungai bengawan solo. Hal ini dilakukan karena korban dimungkinkan telah terbawa arus ke arah sungai terpanjang di Pulau Jawa ini, mengingat kondisi sungai yang meluap lantaran semalam terjadi hujan yang cukup lebat di hulu kali pacal.

"Kita berangkat dari kantor pada pukul 06.00 WIB tadi dan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet atau rubber boat dengan dibantu masyarakat sekitar," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, pada Operasi SAR sebelumnya pada hari Jum'at (3/4/2020), Tim SAR Gabungan belum menemukan titik terang terkait dengan keberadaan korban.

Saat itu tim darat melakukan pencarian sejauh 600 meter dari lokasi kejadian ke arah utara maupun selatan menggunakan perahu karet. Sedangkan beberapa masyarakat juga membantu pencarin dengan menyisir lokasi kejadian dan juga melakukan penyelaman.

Menurut dia,Tim SAR Gabungan menghadapi sejumlah kendala dalam pencarian korban. Di antaranya gelombang tidak begitu menguasai lokasi, aliran air yang cukup deras, dan banyak potongan ranting bambu dan banyak palung yang tidak bisa dideteksi.

Selain personil dari BPBD, lanjut Yudi, Operasi SAR ini juga melibatkan personel dari Tim Pemadam Kebakaran, TNI, Polri, Muspika, Pihak Desa, dan dibantu oleh masyarakat sekitar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ardi dan Fatik pada pukul 13.30 WIB dilaporkan tenggelam di Sungai Besuki yang berada di desa setempat.

Sebelum dilaporkan tenggelam, kedua korban bersama 2 orang temannya yaitu Putra dan Yoga sedang mandi di sungai tersebut. Saat itu keempat anak tersebut hendak menyeberangi sungai, dua orang teman korban berhasil menyeberangi sungai namun karena arus sungai deras dan kedua korban diduga tidak bisa berenang, akhirnya keduanya tenggelam. [din/mu]

Tag : korban hanyut, anak hanyut, kedungbondo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat