17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |  
Sun, 04 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Pertanyakan Data Pemprov tentang Warga Baureno Masuk Peta Positif Covid-19

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 April 2020 13:00

Pemkab Pertanyakan Data Pemprov tentang Warga Baureno Masuk Peta Positif Covid-19

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Masuknya warga Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro di peta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur lantaran positif terpapar virus corona (Covid-19) sempat menggegerkan warga Bojonegoro. Pasalnya, walaupun ditetapkan positif, tapi warga Kecamatan Baureno tersebut tidak tertulis di data Pemkab Bojonegoro.

Dengan adanya warga Baureno yang masuk di data Pemprov itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin juga mempertanyakan data tersebut. Sebab, tidak ada pemberitahuan yang diterima oleh Pemkab Bojonegoro dari Provinsi Jawa Timur.

"Kalau kita dapat pemberitahuan tersebut  ya pasti bakal kita tulis di peta penyebaran Covid-19 dan memasukan Kecamatan Baureno menjadi zona merah," ujar Masirin.

Dirinya mengungkapkan kemungkinan besar dimasukanya salah satu warga Baureno di peta penyebaran covid-19 Pemprov Jawa Timur, dilakukan oleh Pemkab Lamongan. Pasalnya pria berumur 44 tahun tersebut berdomisili di Kabupaten Lamongan sebagai seorang perawat, tetapi beralamat di Baureno.

"Kemungkinan begitu dan dimasukan di data Kabupaten Lamongan, tetapi berdasarkan hasil rapid test kok katanya negatif," lanjutnya.

Terkait peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro pertanggal 15 April ada sebanyak 4 warga Bojonegoro yang dinyatakan positif, keempat warga tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Balen, Kecamatan Gondang, Kecamatan Trucuk dan Kecamatan Puwosari. Namun, untuk warga Kecamatan Balen sudah meninggal dunia.

Untuk ketiga warga Bojonegoro yang dinyatakan positif tersebut satu diantaranya berprofesi sebagai Jurnalis, sedangkan dua di antaranya adalah seorang PNS. Saat ini untuk ketiganya tengah menjalali isolasi di RSUD Padangan dan RSUD Sosodoro Djatikoesoemo.

"Kalau untuk warga Kecamatan Purwosari tengah menjalani isolasi di RSUD Padangan, sedangkan untuk warga Gondang dan Trucuk berada di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo," pungkasnya.[din/col]

Tag : Corona, virus, positif



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat