16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |   22:00 . Kolaborasi Pemkab dan Media, Membangun City Branding Kabupaten Bojonegoro   |   17:00 . BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Demak   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Bupati Lihat Infrastruktur Dusun di Bojonegoro Terluar

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 April 2020 17:00

Bupati Lihat Infrastruktur Dusun di Bojonegoro Terluar

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Demi adanya pemerataan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro, Bupati Anna Mu'awanah terus bergerak. Kali ini, ia memantau langsung infrastruktur di dusun terpencil di Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro.

Ditemani beberapa stakeholder, Kamis (23/4/2020), bupati perempuan pertama di Kota Migas itu menempuh medan berat dan memutar dari Kabupaten Nganjuk ke Dusun Sekidang.

Selain melihat infrastruktur, juga Bupati Anna menyalurkan Sembako bagi masyarakat Bojonegoro yang terdampak  wabah virus corona atau Covid 19.

Penyaluran sembako bagi warga dusun setempat diberikan Bupati Anna didampingi Muspika Kecamatan Temayang. Kehadiran Bupati di dusun setempat sekaligus ingin melihat lebih dekat daerah pinggiran pedesaan yang sangat membutuhkan perhatian infrastruktur jalannya.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengaku sengaja turun langsung ke Dusun Sekidang, Desa Soko ini guna melihat kondisi sosial, serta ingin menyaring masukan warga setempat apa yang menjadi keinginannya selama ini.



"Untuk penyaluran sembako yang disediakan untuk disalurkan ke Desa Soko termasuk Dusun Sekidang ini ada 150 paket sembako, dan ratusan Masker," terang Bupati yang akrab disapa Bu Anna.

Selanjutnya, Bu Anna juga menyampaikan setelah melihat kondisi secara langsung, Desa Soko khususnya Dusun Sekidang ini termasuk desa atau dusun tertinggal, sehingga butuh banyak perhatian guna memajukan dusun.

"Untungnya, Muspika maupun Tenaga Medis yang bertugas tetap rutin berkunjung memantau kesehatan warga setempat," terang Bupati Bojonegoro.com.

Pembagian sembako tersebut disambut gembira oleh seluruh warga Dusun setempat, pasalnya, selama ini, warga banyak berharap dusun ini bisa dikunjungi oleh Bupati Bojonegoro guna menyalurkan aspirasi langsung kepada orang nomor satu Bojonegoro.

Kepala Desa Soko, M Johan Haryoko mengatakan Desa Soko ini ada 6 dusun, rata-rata dusun yang ada di wilayahnya memang butuh perhatian lebih di antaranya Dusun Glingsem, Sekonang dan yang paling terpencil yakni Dusun Sekidang ini.

"Untuk jumlah Warga di Dusun Sekidang ini ada 120 orang dan tercatat ada 42 Kepala Keluarga (KK)," terang Kades yang disapa Haryoko.

Salah satu warga Siti Halimah mengaku cukup senang bisa menerima bantuan paket sembako, terlebih lagi pemberian sembako itu langsung diberikan oleh Bupati Bojonegoro, Bu Anna. Bantuan sembako ini pastinya sangat membantu apalagi ditengah masa wabah covid 19 seperti ini.

"Terima kasih, bantuan sembako ini akan dimanfaatkan untuk memasak guna memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya.[saf/ito]

Foto: Instagram Bupati Bojonegoro, annamuawanah_

Tag : Desa, bojonegoro, bupati, anna



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat