Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Deteksi Dini, Anggota DPRD Ikuti Rapid Test

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 April 2020 18:00

Deteksi Dini, Anggota DPRD Ikuti Rapid Test

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Kamis (30/4/2020) menjalani rapid test atau tes cepat, untuk deteksi dini seluruh wakil rakyat, guna mengetahui Covid-19 pada diri anggota legislatif.

"Rapid tes ini agar mengetahui tes kesehatan kita seluruh anggota DPRD Bojonegoro di tengah pandemi virus corona saat ini," kata wakil ketua DPRD Bojonegoro, Hj Mitro'atin.

Usai menjalani rapid test, Bu Mit menuturkan, dengan adanya rapid test ini anggota DPRD tetap akan melakukan kunjungan kelapangan. Hal itu sebagai tugas kita sebagai pengawas sekaligus controlling, apalagi untuk anggaran APBD yang dianggarkan untuk Covid-19 ini di Kabupaten Bojonegoro dengan nilai miliaran rupiah.

"DPRD akan ikut melakukan pengaawasan di lapangan, agar anggaran Covid-19 itu bagaimana penggunaannya dan sampai mana, apakah tepat sasaran apa tidak," tutur ketua DPD Partai Golkar Kabulaten Bojonegoro kepada blokBojonegoro.com.

Sementara itu anggota DPRD lainnya yang membidangi kesehatan, Maftukhan mendukung penuh pelaksanaan repid tes. Sebab dengan adanya tes, bisa mengetahui kondisi kesehatan anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro.

"Deteksi dini sebagai bentuk upaya prefentif, salah satunya tes kesehatan karena pandemi Covid-19," ungkap anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro itu.

Politisi Partai Gerindra juga menambahkan, selain repid tes saat ini seluruh anggota DPRD Bojonegoro melakukan perilaku hidup bersih dan sehat. Termasuk melaksanakan anjuran pemerintah dengan menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.

"Kita juga mengedukasi masyarakat cara penularan virus corona. Semoga pandemi ini segera berlalu dan bisa beraktifitas seperti biasa," pungkasnya. [zid/ito]



Tag : rapid, test, corona, bojonegoro, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini