16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Anak Tak Bisa Mudik , Orang Tua Diberi Pelatihan Media Sosial

blokbojonegoro.com | Saturday, 02 May 2020 21:00

Anak Tak Bisa Mudik , Orang Tua Diberi Pelatihan Media Sosial

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Adanya pandemi corona berdampak terhadap segala lini aktifitas masyarakat Indonesia, mulai dari pendidikan, ekonomi, ruang gerak dan sebagainya. Bahkan baru-baru ini, pemerintah secara resmi melarang masyarakat untuk mudik pada hari Raya Idhul Fitri 1441 H guna mencegah penyebaran Covid-19.

Berawal dari kondisi tersebut, Yayasan Pendidikan Sosial Miftahul Hidayah yang berada di Dusun Ngajen, Desa Ngampal, Kecamatan Sumberrejo memberikan pelatihan bermedia sosial kepada orang tua yang anaknya atau keluarganya tidak bisa pulang, lantaran adanya virus corona yang mewabah di tanah air.

Dengan bermodal handphone pinjaman dari santri setempat, para orang tua baik laki-laki ataupun perempuan mendapat pelatihan cara menggunakan aplikasi whatsapp, guna belajar memaksimalkan penggunaan handphone untuk berkomunikasi.

"Ini baru pertama kalinya kita melakukan, dan rencananya akan berlanjut lagi dengan penggunaan media sosial lainnya," ujar Ketua Yayasan, Khasan Saifullah, Sabtu (2/5/2020).

Dalam pelatihan tersebut, ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Selain baru pertama kali mengoprasionalkan handphone, para orang tua tersebut kebanyakan kesulitan untuk membaca dan dan tidak kuat terlalu lama memandang layar handphone.

"Kalau untuk kendala, mereka susah membaca dan harus dieja terlebih dahulu, selain itu mata mereka juga tidak bisa lama melihat cahaya handphone," sambungnya kepada blokBojonegoro.com.

Dengan adanya pelatihan bermedia sosial tersebut, diharapkan bagi para orang tua tidak usah menunggu kabar dari anak atau sanak familinya yang berada berada di luar kota atau daerah dan langsung bisa berkomunikasi kapanpun sesuai keinginan.

"Saya berharap bisa semakin mempererat hubungan antara anak dan orang tua meskipun berada di perantauan, apalagi sebentar lagi juga Idul Fitri di mana disaat pandemi seperti ini mereka dilarang pulang kampung" jelasnya.[din/ito]

 

Tag : Waspada, corona, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat